Liputan Lintas Nasional

Personel Kamladu Bersinergi Tegakkan Prokes Kepada Nelayan Sendang Biru

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan, gabungan personil Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) yang terdiri personil Polairud Polres Malang, personil TNI-AL dan Dinas Perikanan melaksanakan patroli pendisiplinan prokes kepada para nelayan di Dermaga Sendang Biru, Malang. Minggu (24/10/2021)

Dalam Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Malang AKP Totok ini, selain mendisiplinkan prokes bagi masyarakat dan nelayan. AKP Totok juga memberikan himbauan terkait masih berlakunya masa PPKM di kabupaten Malang.

“Saya himbau terkait masih berlakunya masa PPKM serta kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” kata Totok.

Pada kesempatan yang sama, AKP Totok juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang aplikasi peduli lindungi. Yang sudah diterapkan dibeberapa tempat keramaian masyarakat.

“Kami juga mencoba memberikan pemahaman tentang manfaat dari aplikasi peduli lindungi, agar para nelayan juga memahami perkembangan terkini tentang upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, tim gabungan TNI-Polri yang bertugas mengamankan pesisir pantai selatan ini juga rutin mengamankan gerai-gerai vaksinasi yang ada di wilayahnya.

Sesuai informasi, bahwa masyarakat nelayan cukup antusias mengikuti program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, hal tersebut dibuktikan dengan capaian vaksinasi di wilayah desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan sudah hampir 70%.

“Sendang biru sendiri ikut wilayah desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang,” jelas AKP Totok.

“Anggota kami bersama anggota Kamladu selain menegakkan prokes, kami juga ajak para nelayan agar segera vaksin. Alhamdulillah nelayan sudah cukup banyak yang vaksin,”imbuhnya. Sulton/hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top