Liputan Seputar Kriminal

Mantan Residivis Berulah, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sedati

SIDOARJO – persbhayangakara.id JAWA TIMUR

Segenap anggota jajaran Unit Reskrim Polsek Sedati kembali berhasil menangkap pelaku pencurian seekor kambing,tempat kejadiannya,di daerah Tambak Kalisodo, Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo,hari Minggu tanggal 24/10/2021 sekira jam pukul 03.00 Wib.

“Korban berinisial,Khoiron Kolfi,Umur 37 tahun,Islam,swasta, warga alamat Jalan Kyai Sofyan Wetan Rw 004, Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati,Sidoarjo.

Dan inisial tersangka I. S,laki laki, Umur 42 tahun,Islam, Swasta,beralamat Kabupaten Malang,serta juga ngekost di daerah Kenjeran, Surabaya. (Ia pernah di Hukum pada Tahun 1998 dalam Perkara Pencurian, yang menjalani Hukuman 4 Bulan di LP Medaeng).

Kronologi tertangkapnya pelaku,hari Minggu tanggal 24/10/2021 jam 03.00 Wib telah terjadi Pencurian hewan ternak Kambing yang dilakukan oleh 2 Pelaku ditambak Kalisodo, Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati,Sidoarjo, I.S terlebih dulu (tertangkap Massa),dan L (DPO),alias melarikan diri.

Semula pada hari dan tanggal tersebut diatas 2 Pelaku naik sepeda motor dengan maksud untuk melakukan Jambret HP di jalan dengan cara putar-putar dahulu,juga punya niat untuk mencuri Kambing didaerah Tambak Wilayah Sedati. Setelah punya sasaran kandang kambing ditambak, maka 2 Pelaku langsung mengambil (mencuri) kambing yang ada didalam kandang tersebut.

Setelah berhasil mengambil 1 ekor kambing dan sudah dianikkan diatas sepeda motor, ternyata ada Warga yang melihat dan berteriak MALING-MALING. Saat itu juga Pelaku I.S tertangkap tangan oleh warga dan untuk Pelaku L, berhasil melarikan diri.

Adapun rencana membawa 5 karung dan 2 pisau digunakan untuk langsung menyembelih kambing disekitar Tambak dan akan dimasukkan didalam karung yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Yang hasil dagingnya akan di jual di daerah Kenjeran Surabaya.

Karena banyak Warga yang berdatangan untuk Pelaku sempat dipukuli Warga. Dan saat itu juga ada Petugas Polisi untuk mengamankan Pelaku dan semua Barang-Buktinya,lanjut kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sedati guna pengusutan lebih lanjut.

Dihadapan petugas kepolisian pelaku mengaku baru pertama kali melakukan Pencurian Kambing. Akan tetapi untuk Pelaku L (DPO) sudah sering melakukan Pencurian, sesuai keterangan dari I.S,kini tersangka terjerat Pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 4e KUHP tentang Pencurian hewan ternak berupa Kambing.

Sementara Kapolsek Sedati AKP Agnis Juwita Manurung SH SIK MH MM membenarkan adanya penangkapan oleh anggota jajarannya,secepat mungkin langkah yang dilakukan,penyelidikan dan penyidikan,periksa saksi-saksi dan tersangka,mengirim SP2HP,melengkapi Admisnistrasi penyelidikan dan penyidikan, memberikan informasi ke Jurnalistik Media Cetak dan Media Elektronik.

Dan sejumlah barang bukti yang diamankan jajaran unit Reskrim Polsek Sedati,1 ekor kambing warna hitam putih,2 bilah Pisau dan Arit,serta 5 buah karung besar disita dari pelaku I.S,pungkas Kanit Reskrim. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top