Kronik polri

Terus Bersinergi Tuntaskan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Tim Vaksinator Hinga ke Kebun

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Terus bersinergi kawal vaksinasi, ungkapan itu seperti yang terlihat di sebuah desa, di kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Kamis (21/10/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Pandanmulyo Bripka Amir Fadilah bersama Babinsa Serda Agung, selalu bersinergi mengawal perawat dan bidan desa, demi menuntaskan vaksinasi di desa binaannya.

Melalui Kapolsek Tajinan AKP Supriyadi menuturkan, bahwa ia bersama jajaran muspika Tajinan akan terus berupaya menuntaskan target vaksinasi bagi wajib vaksin di wilayah kecamatan Tajinan.

Perlu diketahui bahwa vaksinasi door to door merupakan salah satu program dari Forkopimda Kabupaten Malang, yang terus dijalankan oleh jajaran muspika hingga tingkat desa.

“Agar vaksinasi segera tuntas, semua Bhabinkamtibmas Polsek Tajinan dengan bersinergi dengan Babinsa dan nakes perawat, bidan desa saat ini juga melaksanakan jemput bola ke rumah-rumah warga,” ucap AKP Supriyadi kepada media Jumat (22/10/2021) pagi.

Selain vaksinasi dengan mendatangi warga yang belum vaksin ke rumah-rumah warga, dengan tidak kenal menyerah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Tajinan Polres Malang, Bripka Amir selalu bersinergi dengan Babinsa, Bidan dan Perawat desa Pandanmulyo, kecamatan Tajinan hingga sampai mendatangi para petani di kebun.

“Salah satu Bhabinkamtibmas kami sampai mendatangi warga binaanya di kebun,” ungkapnya.

Hal ini dipandang perlu karena pelaksanaan vaksinasi yang biasanya dilaksanakan di kantor desa Pandanmulyo, pelaksanaannya bersamaan dengan jam masyarakat melakukan aktivitas kerja.

“Kami bekerja bersama-sama, Polsek Koramil Puskesmas, tak lupa juga kita berdayakan kades, perangkat desa, RT, Rw. Agar program ‘Desa Tuntas Kecamatan Tuntas’ vaksinasi segera tercapai,” tutup Kapolsek Tajinan. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top