Kronik polri

Wujudkan Polri yang Presisi dengan Mencontoh Kehidupan Rasulullah SAW

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun 1443 Hijriyah. Dimana setiap umat muslim yang menyambut dengan berbagai macam tradisi sesuai dengan daerah setempat. Tradisi tersebut dilakukan agar umat muslim tetap mengingat sosok Rasulullah SAW dan diharapkan bisa menjadi teladan dan juga inspirasi yang paling sempurna dalam menjalani kehidupan di dunia nyata.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polrestabes Surabaya menyelenggarakan acara Tausiyah di masjid Baiturrahman Kamis (21/10/2021). Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polrestabes Surabaya, dan Ketua MUI Surabaya, KH. Abdul Muchid Murtadho bertindak sebagai pembawa ceramah agama.

“Barang siapa memperingati kelahiran Nabi atau disebut dengan Maulid Nabi maka dia akan mendapatkan pahala yang besar. Dan kita perlu mencontoh kehidupannya yang penuh dengan suri tauladan.” Ucapnya saat menyampaikan Tausiyah.

Pelaksanaan Maulid Nabi ini, dilakukan setelah sholat dhuhur berjamaah dan diawali dengan Shalawat Nabi Mahalul Qiyam yang dibawakan oleh tim Hadroh Al Muhibbin dari Kupang Krajan Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Kota Surabaya, sekaligus ditutup dengan doa.

Kompol Muchamad Fakih selaku Kasi Humas menyampaikan pesan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan dengan dilaksanakannya Maulid Nabi ini diharapkan para anggota Polri agar dapat mencontoh kepemimpinan Nabi sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh anggota. Dengan maksud dapat meneladani kepemimpinan nabi untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari menuju polri yang presisi. Tapi kita tidak lupa pelaksanaan ini tetap mengedepankan prokes “. Tutur Kompol Muchamad Fakih. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top