Liputan Lintas Nasional

Pameran Pelayanan Publik Jatim Akan Digelar November 2021

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Pemerintah Prov Jatim melalui Biro Organisasi Setda Prov Jatim akan melaksanakan Pameran Pelayanan Publik dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Prov Jatim yang dilaksanakan secara hybrid selama tiga hari, yakni pada 18-20 November 2021 di Grand City Surabaya.

Asisten Administrasi Umum Setda Prov Jatim, Drs Sjaichul Ghulam MM, Selasa (19/10/2021) mengatakan, guna mendukung gerakan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, pada pameran pelayanan publik nanti akan memberikan pelayanan yang langsung kepada masyarakat.

Di antaranya gebyar vaksinasi 1000 dosis kepada anak yatim.
Dikatakannya, pelayanan publik harus diikuti masyarakat dengan segala inovasinya dalam menjawab tantangan di era kebiasaan baru ini,.

Pameran Inovasi Pelayanan Publik ini merupakan sarana Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memberikan layanan langsung kepada masyarakat, Pelayanan pembayaran pajak, dan seluruh perangkat layanan daerah, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Dengan menghadirkan instansi BUMN untuk berpartisipasi memberikan layanan dan menanamkan ilmu masing-masing unit pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya.
Adapun yang terkonfirmasi mengikuti Pameran terdapat 22 stand, dan 43 stand yang belum terdaftar.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan inovasi pelayanan publik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, dalam meningkatkan produk-produk unggulan di Provinsi Jawa Timur, memberikan Layanan di Bidang Kesehatan dengan memberikan Vaksin kepada Anak Yatim.

Melakukan simulasi dan berbagi pengalaman inovasi pelayanan publik, dan mempresentasikan secara langsung kepada masyarakat tentang pelayanan publik.
“Kami berharap kepada seluruh perangkat daerah provinsi/kabupaten/kota di Jawa Timur untuk menunjukkan inovasi pelayanan publik nya dengan berpartisipasi sebagai peserta pameran,” harapnya.(ern/Sulton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top