Ragam Peristiwa

Gawat, Ada Pengibaran Bendera Bintang Kejora di Kabupaten Manokwari

MANOKWARI – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Telah terjadi pengibaran bendera bintang kejora yang tak layak di kibarkan,ini merupakan suatu insiden,kejadian hari selasa tanggal 19/10/2021 sekitar jam pukul 10.00 Wit, Manokwari 2 dan 7 telah melaksanakan monitoring penurunan bendera Bintang Kejora yang di kibarkan di atas tower Kembar Telkomsel yang beralamat di Kampung Ayambori Jalan Sarinah Gunung Meja Kelurahan Manokwari Timur, Distrik Manokwari Barat,Kabupaten Manokwari Papua Barat di Co 53M 398221 9904370.

“Adapun Informasi yang di dapat, sekitar jam pukul 10.00 Wit telah diperoleh informasi terkait pengibaran bendera Bintang kejora (BK ) yang di kibarkan di Menara Kembar Tower Telkomsel Ayambori jalan Sarinah Kabupaten Manokwari Papua Barat , dengan cara bendera diikatkan ke kayu yang panjangnya sekitar 3 meter.

Selanjut saat jam pukul 10.15 Wit datanglah Aparat keamanan TNI -Polri tiba di TKP,lalu jam pukul 11.04 Wit Bendera Bintang kejora diturunkan oleh Sertu Joas Sahitang (Unit Intel Kodim 1801/Manokwari).

Alhasil sehelai kain Bendera Bintang Kejora yang diturunkan oleh Sertu Joas diserahkan kepada Walikota Inf Arif Suwito ( Pasi Intel Kodim 1801/MaPEL ) guna untuk memeriksa dan melakukan penyelidikan,saat ini bendera Bintang Kejora situasi terpantau aman dan kondusif.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara serta pendapat pelapor disampaikan,tiada warna bendera apapun yang boleh dikibarkan selain Sang Saka Bendera Merah Putih yang harus dikibarkan.

Apalagi Bendera Bintang kejora yang dikibarkan di Menara Kembar Telkomsel Ayambori berdiameter 1 x 1,5 meter, yang tidak mengandung nilai sejarah, dan diperkirakan bendera Bintang Kejora di naikan saat malam hari – Subuh, serta lokasi yang sepi jauh dari pemukiman dan jalan masuk terhalang oleh rerumputan dan pepohonan. Dan diduga pengibaran Bendera Bintang Kejora,berkaitan dengan HUT NRFPB yang Ke 2 jatuh pada hari ini tanggal 19 Oktober 2021. Sementara pelaku Pengibaran Bendera Bintang Kejora masih dalam penyelidikan. Hamdi Fahmi Sab/Alvyyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top