Liputan Sosial Masyarakat

Setiap Perilaku dan Sifat Rasulullah SAW Adalah Tauladan bagi Setiap Insan

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan menginspirasi dan mentauladani segala sifat dan prilaku serta kehidupan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Untuk itu, Polsek Dukuh Pakis, Polrestabes Surabaya dihari kelahirannya ini melaksanakan kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Nurul Huda Pradah Kalikendal, Surabaya, Selasa (19/10/2021).

Dalam perayaan maulid Nabi kali ini, dikemas dengan tema ” Meneladani akhlak dan kepemimpinan nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang presisi”. Kemudian Abah Mahfud ketua MUI Kecamatan Dukuh Pakis, bertindak sebagai penceramah untuk memberikan pencerahan dan mencontoh kehidupan Rasulullah yang penuh dengan suri keteladanan.

“Kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW dapat menginspirasi khususnya kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan mendalami segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah, karena jika kita menjadikan Rasul sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu mendapat berkah,” ucap Abah Mahfud dalam ceramahnya.

Selain pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi, Polsek Dukuh Pakis juga melakukan Bakti Sosial kepada pengurus Masjid Nurul Huda Pradah Kalikendal dengan harapan tetap dapat menjalin silaturrahmi antara aparat Kepolisian Bersama Tokoh agama dan juga Masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk Silaturahmi sekaligus mohon siraman rohani dari abah ketua MWC NU utk anggota polsek dukuh pakis dapat meneladani nabi Muhammad untuk pelaksanaan tugas sehari hari,” jelas Kapolsek Dukuh Pakis, AKP Edwin Nathanael saat dimintai keterangan.

Selain Kapolsek Dukuh Pakis, hadir juga sejumlah Anggota Polsek Dukuh Pakis, Babinsa Karangpilang, Pengurus masjid Nurul Huda Pradah Kalikendal, Pengurus RW dan RT Kelurahan Pradah Kalikendal Surabaya dan sejumlah jamaah serta masyarakat sekitar. (f/humas). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top