Kronik polri

Kapolresta Palangka Raya Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Berlangsungnya Vaksinasi Drive Thru

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. mendampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.M., M.Si. meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya saat meninjau berlangsungnya Vaksinasi Covid-19 Drive Thru yang berada di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (19/10/2021) dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Kapolresta pun menjelaskan, vaksinasi yang gelar pada kawasan tersebut dilakukan oleh para vaksinator dan tenaga kesehatan dari Biddokes Polda Kalteng dan Dokkes Polresta Palangka Raya, serta dibantu juga dari relawan Poltekkes Palangka Raya.

Tujuan Vaksinasi Drive Thru itu sendiri yakni memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara drive thru dengan teknis tetap berada dikendaraan saat menerima suntik vaksin, sasarannya pun yakni para pengendara roda dua maupun roda empat.

“Sebelum menerima vaksinasi tersebut, para peserta wajib untuk dilakukan registrasi menggunakan KTP dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat barulah dilakukan vaksinasi,” ungkap Kapolresta.

Dirinya melanjutkan, hal itu merupakan inovasi dalam mempercepat vaksinasi di Kota Palangka Raya menuju herd imunnity, guna meningkatkan kekebalan tubuh dari pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Semoga Vaksinasi Drive Thru ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, agar untuk kedepannya dapat terus dikembangkan lagi serta bisa menjaring lebih banyak masyarakat yang belum menerima Vaksin Covid-19,” pungkas Sandi. (pm/mal-mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top