Kronik polri

Wakapolda Jambi Didampingi Karo SDM Sambut Kunjungan SMA Taruna Nusantara Magelang

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, SH, MH didampingi Karo SDM Kombes Pol Anton Sudjarwo, SIK menyambut baik kedatangan para Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Asal Pengiriman Propinsi Jambi di dalam Lobby Mapolda Jambi, Senin (18/10/21) siang.

Adapun siswa SMA Taruna Nusantara yang turut hadir diantaranya Saifan Kasyifil Aziz asal pengiriman Kota Jambi, Alexandra Putri Anisa Sabrina asal pengiriman Kota Jambi, Bintang Jearmaneo Alrycab asal pengiriman Kab. Batanghari, Nurudin Gibran William Setiawan asal pengiriman Kota Jambi, Zaim Dhifullah Arqan asal pengiriman Batanghari dan Galih Satria Priagung asal pengiriman Kota Jambi.

Dalam audiensi yang berlangsung hangat itu, Wakapolda Jambi menceritakan secara singkat riwayat hidup dan riwayat kedinasannya sebagai motivasi dan semangat kepada para siswa.

Wakapolda Jambi berharap dari cerita singkat riwayat hidupnya dan riwayat kedinasannya bisa memotivasi para siswa SMA Taruna Nusantara agar bisa memahami satu sama lain untuk saling menguatkan dalam meraih cita-cita dan masa depan yang mereka harapkan.

“ Bagaimana kita dapat bersemangat dalam mencari hal-hal yang baik, yaitu menyerap ilmu dari pengalaman berdasarkan pengetahuan dan kemampuan Pengalaman itu adalah guru yang terbaik,” ujarnya.

Brigjen Pol Yudawan juga menjelaskan bahwa setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing dan pesan moralnya adalah jangan jadikan diri kita menjadi pribadi yang sombong.

“Karena Kita tidak pernah tahu apa yang akan bakal terjadi dengan Kita besok, bisa jadi karena Kita sombong Kita tidak akan mencapai apa yang kita cita-citakan. kemudian Jangan malu untuk bertanya dan jangan malu untuk belajar sesama yang di bawah kita, mungkin yang di bawah kita itu lebih paham dari yang tidak kita paham, Sesuatu profesi jika di tekuni akan menghasilkan karya yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMA Taruna Nusantara Alexandra Putri Anisa Sabrina mengatakan kegiatan audiensi ini merupakan suatu kebanggaan baginya dan rekan-rekannya karena sudah diberi kesempatan untuk beraudiensi dengan Wakapolda Jambi.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas motivasi yang telah diberikan Bapak Kapolda untuk kami. Semoga kedepannya kami para siswa dapat mengikuti jejak langkah kesuksesan Bapak,” ujarnya.

Diakhir pertemuan, Wakapolda Jambi kemudian memberikan cenderamata berupa replika mobil rantis Brimob kepada Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang tersebut.
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top