Seputar TNI & POLRI

Dukung Pembangunan Desa Babinsa Pulo Sapi Kopda Heri Hadiri Musrenbang Desa

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa Tahun Anggaran 2022, bertempat di Kantor Desa Pulo Sapi, Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Senin (18/10/2021).

Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia, baik dari dalam maupun dari luar.

Dalam kesempatan ini, Kopda Heri Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang yang mewakili Danramil 07/Mentarang Kapten Inf Ali Ahmad mengucapkan terimakasih kepada perangkat Kecamatan dan Desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Desa ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga Desa.

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar melalui Babinsa Pulo Sapi mengatakan, melalui Musrenbang ini, semua berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat Desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya.

“Sebagai Babinsa TNI AD pada umumnya, harus selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat Kecamatan maupun Desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat desa Pulo Sapi khususnya”, kata Dandim.(ezl)

Sumber : Pendim 0910/Malinau

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top