Liputan Lintas Nasional

Sambut Pesona Meti Key Desa Letman Kembali Berbenah

MALUKU TENGGARA – persbhayangkara.id MALUKU

Sambut pesona Meti Key, sejumlah Ohoi/Desa yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara mulai melakukan pembenahan. Dan itu, ditunjukan Kepala Ohoi/Desa Letman bersama para warganya

Berdasarkan hasil riliis media ini, selain Pemerintah Ohoi, ada juga panitia lokal Festival Pesona Meti Key (FPMK) yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu di Ohoi tersebut.

“Pembentukan panitia lokal ini, dalam rangka memeriahkan festifal Meti Key yang akan berlangsung mulai dari “21 Oktober 2021 hingga puncaknya di (29/10/2021),”ucap Pj. Kepala Ohoi `Ali Renfan.

Ali’ menambahakan, kalau saat ini Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara telah menetapkan Ohoi Letman sebagai salah satu tuan rumah dari mata lomba ‘Penggayung Sampan.

Kata ‘Renfan kepada media ini, bahwa kesiapan yang dilakukan dalam rangka sebagai salah satu tuan rumah, juga banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan yang ada didaerah tersebut.

“Disini, jujur saya mau menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada Bapak Kajari Tual ‘Dicky Darmawan S.H yang mana telah berkontrubisi dalam kesiapan menuju perlombaan,”terangnya

Sembari itu, sebagai orang yang pernah berdinas di Kesatuan Angkatan Darat (TNI-AD) tersebut. Bilang, kalau bantuan yang di berikan Kajari Tual, adalah secara pribadi berupa ’15 kaleng ‘Cat. Dan itupun sangat membantu sekali

Sebagai informasi bahwa saat ini, kesiapan yang dilakukan Ohoi Letman dalam tangka menyambut Festival ‘Meti Key, sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat. Mulai dari pembersihan Ohoi, jalan- jalan di dalam kampung, serta penenanam pohon di sepanjang jalan utama menuju Lokasi Destinasi Wisata tersebut.

Selain itu, bebera bangunan, yang merupakan aset Ohoi seperti Kantor Desa, Balai Desa,Paud dan Kantor BSO , juga dilakukan pengecatan, hingga terselihat seperti baru lagi.

Ditempat yang sama `Kajari Tual, Dicky Darmawan SH saat berkunjung ke Ohoi Letman, akui jika potensi alam Ohoi Letman berada di luar biasa.

“Ohoi Letman adalah anugrah Tuhan yang harus selalu kita jaga, dan dikelola secara baik untuk kemajuan masyarakat yang ada di Ohoi itu,”sebut Darmawan, kepada Persbhayangkara.id

Perlombaan Dayung, diperkirakan akan dimulai pada (26 Oktober 2021), dan antusias serta animo warga begitu besar dalam menyambut Festival itu.

Dan untuk diketahui bersama, saat ini di Ohoi Letman, dalam rangka mengikuti perlombaan Dayung Sampan, sudah terdaftar ke Panitia lokal sebanyak sepuluh (10) regu.

Kembali ditempat itu ‘Ali Pj. Ohoi letman menerangkan, kalau semua aturan yang natinya dipakai dalam penilaian, sudah berdasarkan pada estimasi yang dibuat Tim Juri.

Publihsed by (Jhon#D17)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top