Kronik polri

Polsek Jatiwangi Laksanakan Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi menyambangi warga masyarakat di wilayah binaan dalam rangka memantau situasi, menyerap informasi, menyampaikan imbauan kamtibmas serta pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada warga binaan guna mengantisipasi juga mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (covid-19) di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Minggu (17/10/2021).

Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut Bhabinkamtibmas  menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak warga masyarakat untuk ikut berperan serta aktif di dalam menjaga lingkungannya agar tetap kondusif serta mematuhi imbauan pemerintah terkait pendisiplinan protokol kesehatan untuk taat dan patuh melaksanakan 5M yakni memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan pada air yang mengalir dengan memakai sabun, menjaga jarak minimal 1.5 meter, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi mengatakan, bahwa lima hal tersebut sebagai salah satu upaya awal pencegahan agar tidak tertular serta akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Disamping itu juga, Kompol Kustadi mengimbau kepada warga agar selalu siaga dan peka terhadap lingkungan karena akhir-akhir ini sudah banyak terjadi kasus pencurian khususnya pencurian pretima. “Agar kiranya warga dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga akan dapat mencegah terjadinya tindak kriminal di masyarakat khususnya di lingkungan tempat tinggalnya,” tandas Kompol Kustadi.

“Warga menyambut baik kunjungan dan imbauan Bhabinkamtibmas serta akan selalu mentaati imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Hms/Diwantara/S.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top