Liputan Lintas Nasional

Ketua IWO Muba dan Dewan Etik: Roda Pemerintahan dan Pembangunan Muba Tetap Harus Berjalan

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Pasca Badai Menerpa kabupaten Bumi Serasan Sekate, yang beberapa Pejabat Muba Tertangkap Tangan oleh Penyidik KPK pada, Jumat (15/10/2021) lalu, kini Gubernur Sumatera Selatan menetapkan Penunjukan Pelaksana Tugas Bupati.

Sebelumnya diketahui, Masa Jabatan Bupati Muba Periode 2017-2022 akan berakhir pada bulan Mei mendatang. Maka dari itu, untuk menunjang roda pemerintahan agar terus berjalan, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas.

Berdasarkan keputusan SK Gubernur yang telah diserahkan, tepatnya di Bumi Griya Agung, kota Palembang, provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Menanggapi hal tersebut Ketua IWO Muba Riyan SyahPutra selaku Organisasi Profesi Jurnalis mengatakan, pihaknya tak memikirkan persoalan atas kejadian dan badai yang menimpah kabupaten Musi Banyuasin.

” Namun, rasa kepedulian dan cinta tanah kelahiran, kami merasa sangat terpukul dan berduka atas apa yang telah terjadi. Kami berharap dengan adanya hal-hal yang menimpah tak menghambat laju roda pemerintahan dan pembangunan yang sudah disahkan untuk tahun 2021,” ujar Riyan ketika dikonfirmasi.

Dijelaskannya, kita berhubungan baik dengan Pak Dodi Reza Alex Noerdin, beliau orang cerdas dan penuhi inovasi dalam membangun, hal yang sama juga dengan Pak Beni Hernedi, beliau juga orang yang berpengalaman dan pernah menjabat juga sebagai PLT Bupati pada masa Pak Pahri Azhari.

” Kami dengan ini menyampaikan, rasa kepedulian yang amat sangat dalam, semoga Allah Swt dapat segera memberikan cahaya untuk kembali membuat kabupaten Musi Banyuasin menjadi tentram. Dan hal ini menjadi suatu Pelajaran yang berarti, baik dalam pengelolahan Birokrasi maupun dalam Penetapan Kebijakan,” terangnya.

Senada Hal tersebut Dewan Etik IWO Muba Satoto Waliun yang juga Kamacab LMP Muba mengatakan, Saya prihatin kenapa kasus OTT suap ini terjadi lagi di Muba, kedepannya ini harus jadi pelajaran yang berharga bagi siapa pun pemimpin Muba kedepannya nanti.

” Dan berdasarkan kebutuhan serta peraturan maka penetapan PLT Bupati Muba itu perlu di lakukan agar roda pemerintahan tetap berjalan, namun saya berharap adanya perubahan menyeluruh terhadap personil yang ada dinas PUPR Muba saat ini termasuk juga pada OPD-OPD lainnya,” harapnya.

Selain itu, saya mengajak seluruh elemen Muba agar tetap mengedepankan situasi yang kondusif. Dan kepada Pak Beni Hernedi saya ucapakan selamat menjalankan tugas baru sebagai PLT Bupati Muba untuk yang kedua kalinya,” ucapnya.(Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top