Kronik polri

Kapolres Malang Tinjau Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani Personil Polres Malang

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono bersama dengan Waka Polres Malang Kompol Rizki Tri Putra, meninjau kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Malang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jum’at (15/10/21) pagi.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan periodik yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Yang sudah merupakan kewajiban bagi seluruh personil Polres Malang dan Polsek jajaran.

“Ini merupakan kegiatan rutin, yang diadakan dua kali dalam setahun yang tujuannya untuk pembinaan fisik bagi setiap anggota Polri,” ucap AKBP Bagoes.

Sementara itu, Waka Polres Malang Kompol Rizky menambahkan, bahwa TKJ ini memang rutin dilakukan setiap enam bulan sekali.

Selain sebagai program pembinaan fisik, pelaksanaan TKJ ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan fisik personil Polri dan ASN Polres Malang.

“Hasil evaluasi nantinya akan kita jadikan acuan untuk pembinaan fisik anggota, termasuk juga untuk meningkatkan kemampuannya,” jelas Kompol Rizky saat mendampingi Kapolres Malang AKBP Bagoes.

Kompol Rizky menuturkan, bahwa dalam pelaksanaan TKJ, ada lima item yang menjadi penilaian diantaranya, lari 12 menit, push up, pull up, sit up dan shuttle run.

“yang dinilai mulai dari kemampuan lari 12 menit, push up, pull up, sit up dan shuttle run,” imbuhnya.

Karena masih dalam masa pandemi, pelaksanaan TKJ yang biasanya dilaksakan selama tiga hari, namun untuk saat ini dilaksanakan selama tujuh hari.

Hal itu untuk pertimbangan menghindari kerumunan, dan protokol kesehatan tetap terlaksana dengan baik.

“Agar tidak terjadi kerumunan dan pelanggaran prokes, maka kita jadwalkan selama tujuh hari,” tambahnya.

Fisik yang prima serta kebugaran jasmani yang baik, akan sangat membantu anggota Polres Malang dalam melayani masyarakat. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top