Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro Periode 2019-2024

BOJONEGORO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Rapat paripurna istimewa di pimpin oleh Ketua DPRD H. Imam Sholikin beserta Anggota, pegawai Sekretariat DPRD, serta Forpimda Kab.Bojonegoro.

Rapat paripurna istimewa DPRD yang dilakukan pada hari Rabu 13/10/2021 pada pukul 20.20 WIB dibuka dan terbuka untuk umum.
Dalam sambutannya Ketua DPRD Bojonegoro menyampaikan pada Hadirin
“Sebagaimana keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 17 14 12/977/0 1 1:/2021 tentang pemberhentian ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019-2024 memutuskan Dengan hormat atas pemberhentian saudara Saudara Wawan Kurniyanto S.Pd.M.M dari kedudukannya sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro masa jabatan 2019-2024.
Dirinya Juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama seluruh Fraksi di DPRD Bojonegoro, atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro.
Ketua DPRD H.Imam Sholikin juga menyampaikan bahwa dalam keputusan pimpinan DPRD tentang hasil rapat badan musyawarah DPRD Kabupaten Bojonegoro tanggal 8 Oktober tahun 2021 telah menetapkan agenda rapat paripurna istimewa DPRD pengganti antar waktu pimpinan DPRD jabatan tahun 2019-2024 atas nama Sahudi dari partai Gerindra yang pelantikannya dilaksanakan pada malam ini.

Masih dalam waktu dan acara yang sama sekwan DPRD Kab.Bojonegoro Edi Susanto S.Sos MSI, membacakan surat keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 17.14.12/977/0 1 1:/2021 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Gubernur Jawa Timur menimbang dan seterusnya mengingat dan seterusnya memutuskan dan menetapkan
Meresmikan dengan hormat pengangkatan saudara Saudi SE, sebagai pengganti antar waktu wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro sisa masa jabatan tahun 2019-2024 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah, selanjutnya keputusan Gubernur ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan di Surabaya pada tanggal 6 Oktober 2021 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Salinan keputusan ini disampaikan kepada yang terhormat bapak menteri dalam negeri Republik Indonesia di Jakarta dan seterusnya.
Selanjutnya Ketua DPRD Bojonegoro mempersilakan dan memberikan Waktu pada wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro sisa masa jabatan tahun 2019-2024 mengambilan Sumpah. Hingga Selesai pembacaan sumpah dan penandatangan yang di saksikan oleh seluruh hadirin.

Pada sesi waktu yang sama dan tempat yang berbeda Bupati Bojonegoro menyampaikan sambutan dan ucapan selamat atas pelantikan Sahudi SE melalui Zoom Conference.

Setelah selesai di lantik menjadi wakil ketua DPRD Bojonegoro Sahudi yang juga ketua DPC Partai Gerindra menyampaikan pada media ini terkait pelantikan dirinya, “Kita tetap berkolaborasi dengan eksekutif dan legislatif harus tercipta sinkronisasi satu sama lain, saling mendukung, dan mensuport.
Karena kita dari fraksi Gerindra, yang jelas ini murni penyegaran dari Partai, sebagai kader partai kita siap kapanpun dan di manapun kita ditugaskan oleh partai.”Pungkasnya

Sahudi juga menambahkan bahwa “Ini memang sudah menjadi keputusan DPP partai Gerindra, dimanapun kita pasti dan harus tunduk serta patuh terhadap keputusan DPP.” Ungkapnya. (zul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top