Kronik polri

Kapolres Sumedang Cek Perkembangan Jalan Pasca Longsor

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Jalan Amblas di Dusun Kadu Desa Kadujaya, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, akibat dari longsor yang terjadi di dalam akses jalan masuk menuju terowongan inti pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Jatigede, sehingga memutus sarana jalan penghubung Desa Kadujaya menuju Desa Karedok, Kecamatan Jatigede, kabupaten Sumedang. Sementara aktifitas masyarakat Desa karedok Kecamatan Jatigede menggunakan akses jalan milik PLN melalui Dusun Sangiang Beuheung Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Rabu (13/10/2021)

Kegiatan tersebut dicek langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetio Robbyanto, S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S. beserta Waka Polres Sumedang Kompol Asep Agustoni, S.E., M.M., di dampingi PJU Polres Sumedang diterima oleh Abbas selaku Senior Manager Operasional Kontruksi PLN UIP JBT, Agus Pram selaku Manager Proyek PLN UIP JBT, Mr. Zhang Lin selaku Manager Projek PT. SINOHYDRO dan Mr. Du Lingwu selaku konsultan PLN beserta rombongan kurang lebih 15 orang.

Pihak PT. SINOHYDRO selaku kontraktor pelaksana pembangunan PLTA Jatigede membutuhkan waktu kurang lebih 1 Minggu untuk melaksanakan observasi terhadap lokasi jalan amblas sampai dengan kondisi tanah dinyatakan telah stabil untuk dijadikan sebagai sarana jalan penghubung Desa Kadujaya menuju Desa Karedok kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, sehingga dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumedang langsung memerintahkan kepada Kapolsek Jatigede AKP Adang Rohana, S.H., untuk menutup akses jalan tersebut sampai dengan kontruksi terowongan telah diperbaiki dan jalan dapat digunakan sebagai sarana penghubung.

Sampai dengan saat ini kondisi dan situasi warga masyarakat Desa Kadujaya dan Desa Karedok kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang dalam keadaan aman dan kondusif. (Hms/Diwantara/D. Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top