Seputar TNI & POLRI

Kapolres Malang Hadiri Kegiatan Kodim 0818/Malang-Batu dalam Penutupan TMMD ke- 112 TA. 2021

MALANG – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menghadiri kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 112 yang dilaksanakan oleh Kodim 0818/Malang – Batu yang dipimpin langsung oleh Dandim 0818/Malang – Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra bertempat di Aula Pendopo Agung, Jalan K.H. Agus Salim, Merdeka Timur, Kabupaten Malang, Kamis (14/10/2021). 

Kegiatan dihadiri oleh Staf Ahli Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Parawita Agus, Kasrem 083/Baladhika Jaya Letkol Inf Joni Towa, Bupati Malang M. Sanusi, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Edi Handoyo, Pejabat Utama TNI-Polri terkait, Jajaran Ka Dinas dan Staf OPD Kabupaten Malang serta Jajaran Forkopimda lainnya. 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker serta tetap menjaga jarak. 

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), telah berlangsung yang pada awal mulanya dikenal dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD). Program TMMD ternyata masih sangat dibutuhkan mengingat sebagian besar dari wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah khususnya di desa-desa tertinggal masih sangat relevan dan sangat diperlukan sesuai dengan koridor Undang-Undang. 

Dalam kesempatan tersebut dan SST Lettu Inf Pranoto menyampaikan, bahwa sejak tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 di desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, menghasilkan pencapaian TMMD ke – 112 TA. 2021 perkembangan pemilihan sasaran dan pelaksanaan kegiatan fisik serta non fisik nilai manfaat dari segi kesejahteraan masyarakat, pertahanan, hambatan dan cara mengatasi. 

“Kebersamaan ini merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini,” ujarnya 

Ia menambahkan, keberhasilan program TMMD ke – 112 ini sangat penting, oleh sebab itu apabila perencanaan dilaksanakan dengan laporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif dan akurat di lapangan maka akan menghasilkan kegiatan yang optimal. 

Dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD ke – 112 dari Dandim 0818/Malang-Batu kepada Bupati Malang didampingi Kasrem 083/Baladhika Jaya menanda tangani hasil TMMD ke – 112 TA. 2021. Dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bupati Malang tanda resmi ditutupnya TMMD ke – 112 TA. 2021 di Kabupaten Malang. (zd-humasresmalang). Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top