Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Berangkatnya Demo FSPMI Elemen Buruh dari Sidoarjo ke Surabaya

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Hari ini Kamis tanggal 14/10/2021 dimulai jam pukul 09.40 s.d Wib, bertempat di beberapa titik kumpul telah berlangsung pemberangkatan diduga 100 orang massa elemen buruh FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jatim, Gedung Negara Grahadi, Kantor DPRD Provinsi Jatim dan Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Jatim.

“Para pendemo tersebut bergerak pada jam pukul 09.40 Wib,ia terdiri dari DPC SPL FSPMI, oleh ± 100 orang dengan Koorlap H.N,titik kumpul Rumah Rakyat, Desa Keboan Sikep Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo,lanjut tiba jam pukul 10.20 Wib, DPC SPAI FSPMI, oleh ± 150 orang dengan Koorlap Sunarto,bertitik kumpul Omah Perjuangam Jalan Berbek Industri V, Desa Berbek, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Perihal tuntutan pendomo ingin menyampaikan beberapa permintaan, Tetapkam upah minimum yg berkeadilan, Tetapkan upah minimum Sektoral (UMSK) Kab. Mojokerto Tahun 2021, Gubernur Jawa Timur harus mengevaluasi kinerja Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur,Pecat Pejabat dan/atau Petugas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur yang tidak kompeten dan tidak profesional dalam menjalankan tugas,DPRD Provinsi Jawa Timur c.q. Komisi E agar dengan serius melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja Pengawas Ketenagakerjaan dan penegakan hukum ketenagakerjaan di Jawa Timur.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara disampaikan,bahwa pemberangkatan massa elemen buruh FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, untuk bergabung dgn elemen buruh dari wilayah lain untuk melakukan aksi unjuk rasa di Surabaya untuk menuntut hak- haknya yang selama ini belum terpenuhi,mohon menjadikan periksa Pemprov Jatim. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top