Kronik polri

Polres Tual: Vaksinasi Merdeka, Police Goes to School

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Kepolisian Resor Tual hari ini, (13/10/2021) kembali melaksanakan giat Vaksinasi. Giat tersebut kepada anak yang berumur 12 – 17 Tahun.

Kapolres Tual, AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty S.I.K kepada media ini menyampaikn kalau Vaksinasi kali ini selain dilaksanakan kepada anak, juga diarahkan hingga ke ‘Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Adapun ‘demikian Kapolres Manuputty lewat keterangan yang disampaikan, bahwa Giat yang saat ini berada di dua wilayah hukum Polres Tual. Diantaranya Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)

“Sesuai dengan hasil Validasi, hari ini kita menyasar beberapa sekolah yang ada di Kota Tual,maupun di Maluku Tenggara “ungkap Manuputty

Selain itu, secara gamblang Kapolres yang di dampingi Kasat Intel Polres Tual, mengatakan bahwa Vaksinasi juga dapat dilakukan di Puskesmas atau Vaksinasi Mobile di Polres Tual,” kata orang nomor satu di jajaran Polres Tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa Vaksinasi yang dilaksanakan adalah gratis (Free) bagi masyarakat dan sama skali tidak dipungut biaya apapun

Sebutnya disaat bersamaan, kalau Giat ini bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi secara nasional dan juga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Perlu saya tambahkan pula, kalau belakangan ini banyak sekali brita Hoax, yang tersebar tentang Vaksinasi,”tambahnya

Dan menegaskan kembali bahwa hal itu tidaklah benar. Jadi masyarakat jangan mudah mempercayainya

“Semuanya sudah melalui uji klinis untuk anak-anak berusia 12 – 17 tahun dengan menggunakan Vaksin Sinovac,”tegas Manuputty

“Jadi itu aman dan sampai sekarang Vaksinasi yang dilaksanakan di luar Maluku maupun di Tual dan Malra semuanya aman,”sambungnya

Kapolres juga menambahkan, apabila anak-anak diskrining lalu hasilnya dinyatakan memiliki penyakit bawahan maka anak tersebut tidak diperkenankan untuk divaksin.

“Dan bahwa hasil skrining baik dan tidak ada masalah, maka anak tersebut dibolehkan mengikuti vaksinasi,”tutupnya

Publihsed by (Jhon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top