Liputan Seputar TNI

Percepat Belajar Tatap Muka, Pangkalan TNI AL Aru Gencar Vaksinasi di SMK PGRI Dobo

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Pangkalan TNI AL Aru kembali aksi gelar vaksinasi massal bagi pelajar di SMK guna percepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan Lanal Aru yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kepulauan Aru.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin agar mendapatka kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Menindaklanjuti instruksi tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memerintahkan kepada seluruh jajaran Satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi maritim khususnya kepada masyarakat yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan TNI AL termasuk para pelajar baik SMP maulun SMA/SMK di wilayah Aru.

Di tempat terpisah Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, dalam kesempatan ini mengatakan vaksinasi merupakan upaya utama untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di SMK PGRI Dobo, ini merupakan komitmen Pangkalan TNI AL Aru untuk memberikan Vaksin terhadap pelajar yang berada di kepulauan Aru, yang dilaksanakan oleh tim tenaga Kesehatan Pangkalan TNI AL Aru.

“Kekebalan komunal (Herd Immunity) ini harus terus dicapai, sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan sampai penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal,”

Ambo illang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top