Kronik polri

Tim Monitoring Polres Ciamis Laksanakan Peninjauan di Posko PPKM Mikro

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Tim monitoring Polres Ciamis melaksanakan peninjauan aktivitas di sejumlah Posko PPKM Mikro berlevel di wilayah Kabupaten Ciamis. Sebanyak 3 Posko PPKM Mikro yang ditinjau, meliputi Pasar Manis Ciamis, Islamic Center dan Departemen Agama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (11/10/2021).

Peninjauan ini dipimpin oleh KBO Sat Samapta Ipda Arie Parantoro dan melibatkan satu Regu Dalmas Sat Samapta Polres Ciamis.

Selama peninjauan, Ipda Arie beserta anggota menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga di kawasan sekitar Posko PPKM. Himbauan ini disampaikan untuk mengingatkan kembali warga bahwa situasi saat ini masih pandemi dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, peninjauan ini dilakukan agar mengingatkan warga untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran virus corona. Salah satunya dengan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami tidak akan lelah selalu menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” katanya.

AKP Cecep menambahkan, selain itu, personel juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di sekitar Posko PPKM Mikro Berlevel. Pemberian masker ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona,” pungkasnya.
Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top