Kronik polri

Polres Sumedang Masih Siaga Amankan Pembangunan Proyek Jalan Tol Cisumdawu STA 1.300

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepala Kepolisian Resor Sumedang, Polda Jabar, AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto,S.H.,S.I.K.,M.P.I.C.T.,M.I.S.S., menjelaskan, bahwa sudah satu minggu anggotanya masih tetap disiagakan dalam rangka pengamanan pembangunan Proyek Jalan Tol Cisumdawu STA 1.300 di Blok Kopeng, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mengingat pembangunan di wilayah tersebut belum selesai, Senin (11/10/2021).

Menurut AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, pengamanan kegiatan pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu STA 1.300 di Blok Kopeng, Rw 11, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya gugatan perdata dari keluarga Rd. H. Ita Asmita yang mengklaim bahwa lahan seluas 2 Ha tersebut merupakan lahan garapan keluarganya, serta adanya permintaan pengamanan dari Satker PUPR Tol Cisumdawu dan permohonan pengamanan dari Kemendagri kepada Polres Sumedang terhadap proyek percepatan pembangunan Tol Cisumdawu Blok Kopeng, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan pengamanan dilakukan agar pembangunan jalan Tol Cisumdawu tetap berjalan sesuai rencana dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas baik terhadap pekerja Tol maupun sarana dan prasarana yang ada di tempat tersebut,” pungkas AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top