Liputan Seputar TNI

Impian Petani 20 Tahun Jadi Kenyataan, Pembangunan Rumah Singgah Selesai 100 Persen

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Jelang penutupan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Wilayah Perbatasan (Wiltas) Kodim 0910/Malinau, progres kegiatan fisik salah satu rumah singgah telah rampung 100 persen.

Rumah singgah berukuran 4×6 meter di RT 01 Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau telah berdiri kokoh dengan cat berwarna hijau, pada Minggu (10/10/2021).

Warga Desa sangat mengapresiasi dan menyambut baik berdirinya rumah singgah tersebut. Pasalnya, rumah singgah ini sangat berguna bagi masyarakat untuk berteduh ketika hujan maupun terik matahari. Selain itu juga untuk tempat beristrihat bagi warga sepulang dari kebunnya.

“Kami warga sangat bersyukur karena rumah singgah ini sudah selesai dan rampung. Sehingga warga bisa gunakan nanti,” kata Kepala Desa Kuala Lapang,Royanto, Kemarin.

Menurutnya, rumah singgah yang telah dikerjakan bersama-sama itu disambut baik warganya. “Tentu kita sangat berterima kasih kepada TNI khususnya satgas TMMD yang sudah hampir sebulan bergotong royong bersama masyarakat untuk membangun rumah singgah ini,” katanya.

Tentu dengan berdirinya rumah singgah ini, menurutnya, akan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat yang ingin bertani maupun berkebun.

“Jadi kami sangat berteirma kasih. Karena telah membangun kegiatan fisik di desa kami. Salah satunya itu rumah singgah, tentu ini mimpi warga selama bertahun-tahun dan akhirnya sudah menjadi kenyataan,” pungkasnya.(Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top