Uncategorized

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M memimpin acara penandatanganan Pakta Integritas Tim pemeriksa dan penguji pada penerimaan Tamtama PK Gelombang II TA. 2021 di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Senin(11/10/2021).

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu mengatakan calon-calon prajurit TNI terbaik akan dapat diperoleh dengan proses rekrutmen yang jujur, obyektif dan transparan. Untuk itu kepada seluruh peserta panitia peneriman dan penguji serta para orang tua calon dapat melaksanakan dan mempedomani isi dari perjanjian Pakta Integritas yang telah disepakati dan disetujui bersama.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa seleksi tahun ini diikuti sebanyak 906 orang peserta calon. Adapun tujuan dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas ini adalah untuk mengimplementasikan Pakta Integritas itu sendiri dari masing-masing panita, peserta dan orang tua calon.

Salah satu intinya dalam peneriman prajurit khususnya Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahun 2021 bebas dari Gratifikasi, suap menyuap/memberikan uang/sarana sehingga panitia baik itu berbuat ataupun tidak berbuat akan selalu diikat dengan peraturan, tegasnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan pakta integritas oleh calon dan perwakilan tim penguji dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan calon peserta a.n Wardana nomor pendaftaran 0153 dari Kodim 0415/Jambi dengan disaksikan oleh perwakilan dari orang tua Calon, perwakilan tim Penguji Kapten Inf Holidi serta Danrem 042/Gapu dan Kasrem, juga Ketua Tim Penguji Kasi Pers Kasrem 042/Gapu.

Adapun Isi pernyataan Pakta Integritas antara lain; Tidak memberikan uang/barang/fasilitas lainnya kepada panitia seleksi dalam rangka mempengaruhi kebijakan/keputusan/perlakuan Tim Pemeriksaan/uji penerimaan Tamtama PK Gel II TA. 2021 dan menghindari serta mencegah terjadinya kasus KKN/percaloan dalam kegiatan penerimaaan prajurit TNI AD.

Tidak memberikan uang/barang/fasilitas lainnya kepada panitia seleksi, berapapun nilainya dalam setiap pelayanan terkait dengan tugas, wewenang atau tanggung jawab Tim pemeriksaan Tamtama PK Gelombang II TA. 2021; akan mengirimkan setiap ketentuan pemeriksaan/uji dengan benar dan penuh rasa tanggung jawab; apabila melanggar/tidak mengindahkan Pakta Integritas yang telah ditanda tangani, Tim Pemeriksa dan Penguji, orang tua Calon dan Peserta Calon akan menerima sanksi hukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Turut hadir dalam kegiatan penandatangan tersebut selain Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano dan Para Kasi Korem, Pjs.Ka Ajenrem Kapten Caj Seriawan, Kajasrem Kapten Inf Holidi, Dandenkes, Tim Was Werving Letkol Cpl Tunjang serta seluruh panita/penguji penerimaan Tamtama PK Gel II Sub Panda Jambi.

Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
Lap : dody

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top