Kronik polri

Percepat Vaksinasi Covid-19, Kapolres Majalengka Pantau Vaksinasi bagi Pelajar

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 tahap II di sejumlah wilayah di wilayah hukum Polres Majalengka, Sabtu (9/10/2021).

Lokasi yang dipantau Kapolres Majalengka saat pelaksanaan vaksinasi yakni vaksinasi massal di di Puskesmas Majalengka, SMKN 1 Majalengka dan Puskesmas Maja Kabupaten Majalengka.

“Percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Majalengka terus dilakukan di beberapa lokasi Vaksinasi di Majalengka, usai memantau disejumlah Puskesmas, Kapolres Majalengka memantau di sekolah SMKN 1 Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan, kegiatan Vaksin masal menyasar ke Puskesmas dan para pelajar, hal ini sangat penting mengingat sudah mulai bergulirnya belajar mengajar dengan pembelajaran tatap muka.

Kapolres juga menghimbau kepada para pelajar, meskipun sudah divaksin, kita harus tetap mentaati Protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, Program vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat khususnya pelajar.

“Vaksinasi ini diberikan sesuai SOP vaksin berupa protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi selama 15 menit,” tambah Kapolres.

Kegiatan vaksinasi bagi siswa tersebut pihaknya melibatkan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Majalengka, relawan covid-19 dan puskesmas setempat sebagai vaksinator.

“Pelaksanaan vaksin tersebut sepenuhnya dilaksanakan oleh Polres Majalengka sehingga tidak membebankan pihak Sekolah, Pihak sekolah hanya menyiapkan tempat saja,” pungkasnya. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top