Liputan Seputar TNI

Sudah Menjadi Tugas Rutin Babinsa Koramil 401-02/BBT, Memberikan Komsos Pada Warga Binaan

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

TNI Senantiasa ciptakan keakraban dengan warga Masyarakat.Seperti halnya babinsa Koramil 401-02/BBT Sertu Sumarjan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Sido rahayu(B2),Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin,Sumatera Selatan.Jum’at(08/10/2021).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Melalui komsosnya,Sertu Sumarjan,meminta kepada warga agar selalu mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus corona dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan,juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, mengurangi aktivitas diluar rumah.” ujar Sertu Sumarjan.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3 M. Selalu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan Menjaga jarak,jika mengalami demam,batuk filek,dan sesak nafas agar cepat memeriksakan diri kePuskesmas.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top