Ragam Peristiwa

Mako Mayon Mendadak Kebakaran YPR 431/3/3 Kostrad Maros

MAROS – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Tiba tiba ada kebakaran hari Jumat tanggal 8/10/2021 sekitar jam pukul 14.00 Wita di Asmil YPR 431/3/3 Kostrad Jalan Poros Kariango Desa Sudirman Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros telah terjadi kebakaran pada Mayon YPR 431/3/3 Kostrad.

“Asal mula ronologis kejadian terbakarnya markas komando,jam pukul 13.53 Wita,ada saksi Sertu Asrul Jabatan Baton Bant/B/431 (Bintara Jaga Batalyon),ia telah melihat asap tebal dari atap kantor Staf 2 Ops Mayon YPR 431, lalu saksi meminta pertolongan ke personel yang lainnya untuk membantu mengecek asap tersebut, dan melihat kobaran api dari dalam ruangan kantor Staf 2 Ops Mayon YPR 431, Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Pimpinan Kapten Inf Illang Jabatan Dankima YPR 431 (Kakorum YPR 431),dan personel yang sedang melaksanakan Dinas Dalam berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Jam pkul 14.00 Wita Kakorum memerintahkan membunyikan Alarm Kebakaran, memerintahkan personel yang ada untuk memadamkan api dengan menggunakan sarana 3 Unit mobil tangki air Satuan jajaran BPR 3/TBS dan menghubungi pemadam kebakaran,seluruh personel dengan alat pemadam kebakaran yang ada berusaha memadamkan api.

Tepat jam pukul 14.15 Wita 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Tanralili tiba di TKP dan langsung melaksanakan pemadaman,pukul 14.20 Wita, 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros tiba di TKP dan langsung melaksanakan pemadaman.

Pemadaman terus diupayakan,jam pukul 14.30 Wita,telah tiba lagi 4 Unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros dan 1 Unit Unit mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan Moncong Loe tiba di TKP dan langsung melaksanakan pemadaman,hingga tiba lagi 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Makassar tiba di TKP dan langsung melaksanakan pemadaman.

Alhasil tiba jam pukul 15.25 Wita api telah berhasil dipadamkan oleh Unit Damkar setempat,akibat kejadian tersebut,tidak ada kerugian personel.Dan diduga diperkirakan kerugian materil sebesar ± Rp 3,5 Milyar.

Adanya tragedi insiden itu,bergegas mengambil tindakan,segera mengkoordinasikan dengan jaring untuk pengumpulan keterangan terkait kejadian tersebut. Dan disampaikan bantuan pemadam kebakaran dari Unit Kecamatan Tanralili, Unit Kecamatan Moncong Loe, Mako Damkar Kabupaten Maros Dpp pak Lotang (Kabid Damkar Kabupaten Maros),serta ada Unit Pemkot Kota Makassar Dpp pak Rizal (Kanit Provost Damkar Pemkot Makassar) dibantu oleh personil Jajaran BPR 3/TBS memadamkan api.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara menyampaikan,dari Satuan Markas Komando juga melaporkan ke Komandan Atas,perihal lain mengutarakan,kejadian kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh konsleting arus pendek listrik. Seluruh personel jajaran BPR 3/TBS Dpp Kolonel Inf Fadli Mulyono (Danbrigif PR 3/TBS) melaksanakan pembersihan untuk mengamankan
dokumen dan barang yang masih bisa diselamatkan. Hamdi Fahmi Sab

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top