Kronik polri

Polsek Gedangan Pantau Pembagian Dana Bantuan Tunai Warga Desa Sawotratap

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Giat pembagian dana bantuan langsung Tunai dari Dana Desa dibalai desa Sawotratap Kecamatan Gedangan, pada hari rabu tanggal 06/10/2021 jam pukul 11.00 Wib hingga selesai, bertempat dibalai desa Sawotratap Kecamatan Gedangan, telah berlangsung dilaksanakan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Desa periode bulan September dan Oktober,bantuan tersebut diberikan Pemerintah Desa sebagai dampak dari Covid 19.

“Bantuan Sosial Tunai dari dana desa yang dicairkan tersebut periode bulan September / Oktober 2021 adapun Nominal BST per bulan 300.000,00. Diserahkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima BST dengan diserahkan secara langsung dan tunai dengan membawa /menunjukkan persyaratan,Foto copy KTP beserta aslinya,Foto copy Surat keluarga beserta Aslinya, Dan sudah terdaftar namanya oleh pemerintah desa sebagai penerima Bantuan Sosial tunai Covid 19.

Hadir dalam giat pembagian dana BST,Kades Sawotratap Kecamatan Gedangan Sanuri,Kaur Kesra Desa Sawotratap,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sawotratap Aiptu Dwijat,Warga masyarakat desa Sawotratap yang terdaftar sebagai penerima BST desa total keseluruhan 60 orang’.

Rangkain kegiatan pembangunan BST dana Desa,tepat tiba jam pukul 10.40 Wib warga desa Sawotratap yang masuk daftar penerima BST Dana Desa mulai memandati balai desa Sawotrarap, mengingat masa pandemi Covid 19, menghindari penumpukan untuk pembagian BST dilakukan secara bertahap,tetap mematuhi protokoler kesehatan panitia membagi per Rt dan per RW sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia,lanjut pukul 11.00 Wib giat pembagian BLT Dana Desa periode bulan September – Oktober dimulai.

Sampai jam ppukul 12.00 Wib giat pembagian BST Dibalai Desa Sawotratap berjalan lancar, selama berjalan tidak ada penumpukan warga, panitia sudah menseting dengan menerapkan prokes ketat,lalu pada pukul 12.45 Wib rangkaian kegiatan pencairan dana BST (Bantuan Sosial Tunai) dana desa untuk warga masyarakat desa Sawotratap terdampak Covid 19 Dibalai Sawotratap selesai,selama giat berlangsung situasi aman terkendali.

Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi SH menyampaikan giat anggota jajarannya,memang sudah tugas anggota dan tupoksi bhabinkamtibmas untuk memantau dan controling Desa binaan,agar sinergisitas tetap berjalan dengan baik,imbuhnya. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top