Liputan Seputar TNI

HUT TNI ke-76, Pangkalan TNI AL Aru bersama Forkopimda Ikuti Upacara Virtual

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H.,M.Tr(Hanla).,M.M. bersama Forkopimda dan jajaran TNI Kepulauan Aru mengikuti Upacara secara Virtual dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI ) Tahun 2021 mengusung Tema ” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” di Aula Kantor BPKAD Lantai II Pemda Kepulauan Aru.

Upacara terpusat dilaksanakan di Istana Negara Ibu Kota Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Ditengah pandemi Covid-19, TNI AL bersama jajaran TNI lainnya tetap mengikuti upacara HUT TNI. Upacara ini dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilaksanakan dengan hikmat tanpa mengurangi nilai dan makna peringatan HUT TNI.

Selain Forkopimda dan jajaran TNI lainnya upacara upacara virtual ini juga dihadiri oleh pejabat BUMD, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rangkaian acara pokok upacara HUT ke-76 TNI antara lain mengheningkan cipta dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, dilanjutkan pembacaan Sapta Marga dan Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo atas nama rakyat, bangsa dan negara, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI. Menurutnya, TNI selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman serta gangguan.

Upacara diakhiri dengan menyaksikan demonstrasi udara sebanyak 18 pesawat tempur TNI AU yang beraksi di atas Istana Kepresidenan Jakarta.

Upacara Virtual berlangsung selama 1 jam, dan diakhiri dengan foto bersama para Forkopimda. Ambo illang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top