Liputan Seputar TNI

Danramil 401-02/BBT: Pentingnya Vaksinasi Terutama bagi Lansia

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Babinsa koramil 401-02/BBT,Serka Suwardiyono melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2 bagi Masyarakat Umum dan lansia, yang diselenggarakan oleh Puskesmas Ngulak,Kecamatan Sanga desa, Kabupaten Musi Banyuasin.Rabu(06/10/2021).

Danramil 401-02/BBT Kapten Inf Iwan Setiawan melalui babinsa Serka Suwardiyono mengatakan bahwa semua warga masyarakat harus dilindungi terutama para lansia dan anak-anak untuk mencegah dan memutus rantai Covid-19 guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh.

“Tercatat ada 74 warga yang telah divaksin. Pemberian vaksinasi sinovac dosis 1 masyarakat umum 24 orang,lansia 2 orang ,dan dosis 2 terdiri dari 17 masyarakat umum dan 1 orang lansia. Sedangkan pemberian vaksinasi jenis Astrazeneca dosis 1 masyarakat umum sebanyak 9 orang, dosis 2 masyarakat umum sebanyak 21 orang. Vaksin jenis sinovac terpakai 23 vial,tersisa 57 vial dan vaksinasi jenis Astrazeneca terpakai 3 vial dan tersisa 140 vial.” Terangnya.

Serka Suwardiyono mengatakan bahwa kami selaku babinsa selalu hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,selain merupakan bagian dari tugas kewilayahan dalam memotivasi, menyemangati, dan memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.”Tuturnya.

“Kita semua berharap pandemi ini segera cepat berlalu, dan kegiatan perekonomian masyarakat bisa berjalan seperti semula lagi.

“Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Menjaga Jarak,Mencuci tangan, Memakai Masker) hindari kerumunan.”pungkasnya.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top