Liputan Seputar TNI

Catatan Kecil dari TMMD ke- 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/ Malinau

MALINAU – persbhayangkara.id KALIMANTAN UTARA

Begitu padatnya jadwal dari program kerja Satgas TMMD Ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021, baik pengerjaan fisik yang cukup menyita tenaga dan waktu, begitu juga dari program non fisik, baik penyuluhan, belum lagi mensosialisasikan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Anggota Satgas TMMD Ke-112 masih sempat meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk memberikan pendidikan kepada kaum milenial Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belom berakhir tidak menyurutkan niat anggota Satgas TMMD untuk memberikan pembelajaran kepada kaum milenial.

Hal ini telah membuktikan bahwa disamping TNI sebagai penjaga Negeri, ternyata jiwa kebapakannya juga mereka miliki, dan hal ini juga bisa menjadi pengobat rindu buat keluarga yang ditinggalkan.

Elsa 16 tahun duduk di Kelas 2 SMA Negeri 8 Malinau ini adalah salah satu dari sekian anak SMA Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang yang ingin dan bercita-cita menjadi seorang Kowad (Tentara Wanita) TNI-AD, berkat hasrat serta keinginannya yang besar untuk menjadi Kowad, anak tersebut menjadi perhatian dari salah satu anggota Satgas TMMD Serda Muhtarom.

Serda Muhtarom (Pendim 0910/Malinau), dengan jiwa kebapakan langsung memberikan arahan, bimbingan, pencerahan-pencerahan, dan juga masukan masukan serta kiat kiat menjadi TNI, agar Elsa termotivasi selalu bersemangat untuk menggapai cita-citanya.

Untuk melihat seberapa besar keinginan serta hasrat dari Elsa , Serda Muhtarom memberikan bimbingan psikotes, serta melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) .

”Serda Muhtarom dengan tatapan penuh makna, seakan tersirat sebuah doa, semoga tercapai cita-cita mu dek.”(Ezl)

Sumber : Pendim 0910

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top