Liputan Lintas Nasional

Angkat Kemajuan Desa, Pj Kades Talang Mandung Bentuk KWT Teratai Putih

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Demi Kemajuan Desa, seorang Sekcam menjabat jadi Pj kades Talang Mandung, kecamatan Jirak jaya, kabupaten Musi Banyuasin, Senin (5/10/2021).

Setiap Kepala Daerah, baik dari pemerintah pusat hingga ke pemerintah desa melakukan berbagai cara demi untuk kemajuan wilayahnya, yang mereka pimpin.

Salah satunya yang dilakukan oleh Pj Kepala Desa Talang Mandung, kecamatan Jirak Jaya, kabupaten Musi Banyuasin. ia mengadakan kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Teratai Putih di Talang Mandung, untuk kegiatan TP-PKK agar dapat menjadi desa wisata.

Saat dibincangi awak media, Pj Kades Talang Mandung Yeyet Wiyatna SE MSi mengatakan, ini demi untuk kemajuan desa yang saya jabat selama menjadi PJ kades saya sendiri baru menjabat selama tiga bulan.

” Ini supaya desa kami maju, itulah sebabnya saya mengadakan Kelompok Wanita Tani Teratai Putih namanya, dalam kegiatan ini kita melibatkan ibu ibu PKK untuk menanam benih seperti cabai semangka ape kol dan lain lain,” ungkapnya.

Dengan adanya sarana kelompok wanita tani Teratai putih, yang selama ini diidamkan oleh para ibu ibu TP-PKK desa kita.

“ Semoga dengan adanya kelompok wanita tani Teratai putih ini pak dapat menyerap kebutuhan masyarakat , sehingga kita mencontoh kepada warga, khususnya warga desa Talang Mandung tidak jauh – jauh lagi,” bebernya.

Dengan demikian kita dapat membeli sayur dan dapat membantu masyarakat yang bercocok tanam palawija untuk memasarkan hasil kebun yang mereka tanam. Kita juga dengan adanya inisiatif ini demi untuk mewujudkan program yaitu ”Muba Maju Berjaya”.

“ Sudah menjadi kewajiban kita sebagai kepala desa karena adanya kegiatan kelompok wanita tani teratai putih ini menjadi taman wisata untuk warga desa Talang Mandung,” pungkasnya.(Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top