Kronik polri

Ning Sasha Menyalurkan 3.000 Lebih Paket Sembako, Kades Didorong Aktifkan BUMDes untuk Penguatan Ekonomi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor atau Ning Sasha melanjutkan roadshow penyaluran paket bantuan sosial (bansos) ke lima desa yakni Desa Candi, desa Karangtanjung, Desa Banjarasri, Desa Kalidawir dan Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin. Total bansos yang sudah tersalurkan lebih dari 3. 000 paket sembako kepada hamprir 18 kecamatan di Sidoarjo. Senin, (4/10/2021).

“Semoga dengan pembagian bansos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kami berharap bantuan ini dapat dirasakan oleh masyarakat Sidoarjo secara merata,” kata Ning Sasha.

Ning Sasha juga menghimbau pada pemerintahan Desa untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pembangunan Desa. Selain itu ada upaya pemerintah Desa untuk terus menggali potensi desanya masing-masing dengan mengaktifkan BUMDes. Ning Sasha juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Sejauh ini ingkat kesadaran masyarakat Sidoarjo cukup baik dalam menjalan prokes.

“Saya melihat selama perjalanan ke Desa Banjarasri ini sudah ada perbaikan jalan yang berupa pengecoran jalan serta akan diadakan pengerukan sungai. Insyaallah tahun depan PKK Sidoarjo akan mengintruksikan kepada PKK Desa Tentang satgas peduli Sungai serta akan menggandeng dinas terkait untuk melombakan sungai-sungai yang ada di Desa. Jadi setelah di keruk nanti monggo kita jaga bersama-sama kebersihannya, selain itu kami pengurus TP.PKK juga akan bersinergi dalam hal pemberdayaan keluarga, pemberdayaan perempuan serta mengangkat potensi ekonomi lokal, “katanya.

Pada kesempatan ini Ning Sasha juga mengapresiasi Bumdes Desa Kedensari yang bisa membangun Taman Budaya dan Perpustakaan untuk warga. Pemerintah desa Kedensari juga mendapat apresiasi dari Ning Sasha karena mampu menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah dan melibatkan pemuda Karang Taruna.

Sementara itu kepala Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin, Maksub menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan TP-PKK Kabupaten. Bantun itu menurut Maksub membantu meringankan beban ekonomi warganya. Saat ini kata Maksub desanya sudah zona hijau. Warga yang sudah divaksin sebanyak 1.490 orang atau 75-78 persen warganya sudah mendaptkan vaksin.

“Alhamdulillah TP.PKK Kabupaten bersinergi dengan Desa Kalidawir dalam rangka membantu program pemberdayaan masyarakat. Harapan kami ke depan pemberdayaan masyarakat ini bisa bersanding dengan Bumdes. Menggali potensi desa wisata dan program ketahanan pangan dengan harapan bisa menambah pendapatan asli desa. Selama ini pendapatan desa diperoleh dari sektor pertanian dan semoga dengan kedatangan Ibu Ketua PKK dan Timnya membawa semangat bagi warga Desa Kalidawir,” harap Maksub. (Yu/Ir/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top