Liputan Lintas Nasional

Hasil Musdalub Sepakati PD IWO Kabupaten Lahat Dipimpin Supelman

LAHAT – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Lahat – Bertempat di Coffee Shop Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat, hari ini Senin (04/10/2021) dilangsungkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Lahat. Kegiatan ini dihadiri para anggota PD IWO Lahat serta juga dihadiri langsung KSB Pengurus Wilayah (PW) IWO Sumatera Selatan.

Ketua Pelaksana Musdalub, Dedi Firmansyah, mengatakan kegiatan ini dilandasi adanya mosi tidak percaya terhadap ketua PD IWO Lahat yang lama dan Surat Perintah langsung dari Pengurus Pusat (PP) IWO.

“Dasar dari Musdalub ini adalah surat perintah dari DPP IWO Nomor 003/PEM/SS-LHT/PP-IWO/IX/2021, terkait usulan mosi tidak percaya Pengurus IWO Lahat maka PP IWO melakukan pembekuan kepengurusan IWO Lahat. Kemudian untuk sementara dikelola oleh pengurus IWO Sumsel dan meminta kepengurusan IWO Sumsel melakukan Musdalub,” terang Dedi.

Ditambahkan Dedi, hasil dari Musdalub ini telah menyepakati berbagai point keorganisasian IWO Kabupaten Lahat.

“Dari Musdalub hari ini disepakati bahwasanya seluruh peserta mufakat, bahwasanya kepemimpinan PD IWO Lahat periode 2021- 2025 diamanahkan kepada Supelman. Hal ini langsung disaksikan oleh PW IWO Sumsel yang langsung meminta Supelman untuk segera menyusun formasi atau struktur pengurus IWO Lahat baru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PW Sumsel Sonny Kushardian menerangkan setelah Musdalub ini PW Sumsel akan sesegera mungkin meminta PP IWO untuk menerbitkan SK Kepengurusan IWO Lahat yang baru.

“Setelah Supelman membentuk struktur kepengurusan PD IWO Lahat periode 2021 – 2025, maka akan terbit SK Kepengurusan yang baru. Selanjutnya kami juga berharap akan ada kegiatan pelantikan untuk pengurus baru ini,” ungkap Sonny.(Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top