Ragam Peristiwa

Tiga Rumah Warga Aru Ludes Dilalap Sijago Merah

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Tiga unit rumah di Kelurahan Galai Dubu, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku tepatnya Jl. Raja Sam kompleks Kampung Cina, ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/9/2021) pagi sekitar pukul 13.00 wit.

Informasi yang dihimpun media ini, kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang terjadi di kamar salah satu rumah warga yang kesehariannya disapa Ical koleng.

Api kemudian dengan cepat membesar dan membakar sesisi rumah dan merambat hingga menghanguskan
dua unit rumah lainnya yang ada disebelah kanan dan kirinya.

Tidak ada korban jiwa Dalam inseden ini, namun kerugian material mencapai milyaran rupiah.

Bapak Jumain, Salah satu saksi mata kepada media ini menuturkan, pada saat beberapa orang pekerja telur ikan terbang di depan rumah Sdr. Ical Koleng melihat asap di dalam kamar rumah Sdr. Ical koleng, Selanjutnya para pekerja berteriak minta tolong (kebakaran-kebakaran), dan menyelamatkan keluarga masing-masing.

“Jadi, ketika warga berteriak ada kebakaran, para warga sekitar berlarian membantu untuk menyalakan api dengan alat seadanya,” ucap Bapak Jumain.

Menurutnya, warga sudah berusaha keras untuk memadamkan api tetapi seluruh rumah tersebut terbuat dari kayu dan disertai dengan angin kencang sehingga warga tidak mampu untuk memadamkan api sehingga sijago merah (api) dapat merembet dengan cepat ke rumah samping-sampingnya.

“Karena semakin meluas kobaran api sehingga warga setempat melaporkan kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Aru untuk membantu memadamkan api. Dan Alhamudillah, api bisa dipadamkan,” ucapmnya sedih.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top