Ragam Peristiwa

Suku Yali Mendadak di Serang oleh Suku Kimyal

YAHUKIMO – persbhayangkara.id PAPUA

Suatu informasi juga menjadi ajang pemberitaan yang sangat luarbiasa,ada konflik peperangan serta penyerangan oleh Suku Kimyal dari Suku Yali,diduga Suku Kimyal yang sedang beribadah di Gereja GIDI Evans Hestia Dekai Kabupaten Yahukimo.

“Hari ini Minggu pada tanggal 3/10/2021 pas tiba jam pukul 12.30 WIT, bertempat di Gereja GIDI, Jalan Jenderal Sudirman Dekai, Kabupaten Yahukimo telah terjadi peperangan dan penyerangan oleh Suku Kimyal terhadap Suku Yali yang sedang beribadah di Gereja GIDI Evans Hestia.

Perihal dan fakta dilapangan menyampaikan, dkarenakan ada suatu informasi bahwa Mantan Bupati Yahukimo Abok Busup (Suku Kimyal) meninggal dunia.

Adapun korban korban yang berjatuhan sangat banyak untuk hari ini,total keseluruhan masyarakat suku yali yang gugur berjumlah 16 orang.

Masyarakat Suku Yali yang tewas ada 3 orang meninggal dunia,serta masyarakat suku yang terluka ada 13 orang luka-luka.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara disampaikan,sejauh ini kenapa masih ada perbedaan dan peperangan bahkan hingg menimbulkan penyerangan yang mengakibatkan kita bermusuhan satu sama lain,semoga ada tindakan tegas dan terarah dari pihak jajaran Kepolisian. Hamdi Fahmi Sab/Alvyyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top