Liputan Seputar TNI

Pangkalan TNI Aru Sigap Bantu Atasi Kebakaran dan Evakuasi Warga dari Laut

KEPULAUAN ARU — persbhayangkara.id MALUKU

Minggu, 03 Oktober 2021, Pangkalan TNI AL Aru dengan sigap bantu atasi musibah kebakaran yang terjadi di Rumah Penduduk pesisir kota Dobo. Terbukti dengan kesiapan dan kesigapan nya membantu atasi pemadaman kebakaran rumah warga yang terjadi di Kompleks kampung cina, Dobo, Kelurahan Galay dubu, kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten kepulauan Aru.

Kebakaran rumah warga tersebut terjadi dikarenakan Konsleting Arus pendek (listrik) yang menjalar ke tiga rumah warga, sehingga membuat kebakaran di sekitaran rumah yang saling berdempetan di daerah tersebut.

Mendapat informasi tersebut Komandan Lanal Aru segera mempekerjakannya dengan menggunakan Sea Rider langsung menuju lokasi kebakaran.

Beruntung hal ini disikapi dengan cepat oleh Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Aru yang tergabung dengan TNI-Polri dan di bantu masyarakat lainnya dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar yang langsung sigap menuju lokasi dan berhasil memadamkan “si jago merah sehingga kebakaran tidak meluas ke pemukiman warga lain nya.

Komandan Pangkalan TNI AL Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, dalam arahannya menyampaikan bahwa Lanal Aru selalu siap bantu warga atasi kesulitan maupun bantu penanggulangan bencana yang ada di wilayah Kepulauan Aru.

“Setelah mend

Kebakaran tersebut berlangsung selama satu jam dan segera dapat dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun 3 rumah telah habis terbakar dan beberapa perahu warga habis terbakar.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top