Liputan Seputar TNI

Jelang HUT TNI, Jalasenastri Lanal Aru peduli Generasi Bangsa Warga Kampung Bahari Nusantara

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Menjelang Hari Ulang Tahun TNI ke 76, Ibu-ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru, turut peduli terhadap Siswa-siswi Paud, SD dan SMP di Dusun Blakang Wamar Kabupaten Kepulauan Aru, melalui Rumah Pintar Bahari untuk melakukan pembelajaran kepada anak anak warga Dusun Blakang Wamar Kampung Bahari Nusantara (KBN)

Dusun ini merupakan Dusun binaan Lanal Aru yang telah dijadikan Kampung Bahari Nusantara. Salah satu klaster yang dicanangkan adalah pendidikan yaitu pendirian Rumah Pintar Bahari. Kampung bahari Nusantara tersebut telah diresmikan oleh Bupati Kepulauan Aru tanggal 8 September 2021 tempo hari yang lalu.

Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini memiliki lima klaster yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata dan pertahanan sebagai bentuk komitmen peran TNI AL di daerah untuk membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat khususnya di masa pandemik Covid-19. Selain itu, meningkatkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme,”

Ketua Jalasenastri Cab 4 DJA III Lanal Aru, Ny. Yuli Astuti,S.E mengatakan bahwa Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru siap membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat khususnya di masa pandemik Covid-19.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca dan minat belajar anak usia sekolah di wilayah Dusun Blakang Wamar Desa Durjela.

Para anak anak warga dari usia Paud, siswa siswi SD maupun SMP di Rumah Pintar Bahari tampak begitu antusias mengikuti kegiatan belahar yang diberikan oleh Ibu Ibu Jalasenastri Lanal Aru. Ditengah-tengah kesibukan mereka sebagai Ibu rumah tangga juga tidak lupa mendarma baktikan untuk warga masyarakat dalam membantu menyiapkan generasi bangsa Kepulauan Aru.

Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kegiatan belajar mengajar anak anak usia sekolah dapat normal kembali. Pinta dan doa salah satu Ibu Jalasenastri yang sedang mengajar.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top