Liputan Seputar TNI

Peduli Kaum Pelajar, TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim di Dua Tempat Pendidikan

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Pangkalan TNI AL Aru menggelar kembali vaksinasi untuk kamu pelajar di dua tempat sekaligus yakni Mahasiswa Universitas Pattimura dan Pelajar SMA, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan atas kersajama dengan Dinkes Pemda Kepulauan Aru dalam hal ini Puskesmas Patijalabil sebagai upaya percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin., M.Tr (Hanla).,MM menyebutkan bahwa agenda vaksinasi Mahasiswa dan pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas) kembali dilaksanakan, karena saat ini benar apa sekolah atau lembaga pendidikan di Kepulauan Aru melaksanakan sekolah tatap muka.

Dalam kegiatan vaksinasi di Univeristas Pattimura kota Dobo, Komandan Lanal Aru menyampaikan perlunya vaksinasi ini di kalangan pelajar agar pembentukan herd immunity dapat secara maksimal bukan hanya pada kalangan masyarakat pada umumnya atau masyarakat maritim saja.

Dan ditempat yang berbeda Vaksinasi juga di laksanakan di SMAN 3 Kepulauan Aru, tampak para pelajar SMA sedang dilaksanakan vaksinasi tanpa ada rasa takut. Ini menunjukkan bahwa kalangan para siswa menyadari betul akan pentingnya vaksin bagi mereka.

Komandan Lanal Aru, memastikan bahwa melanjutkan masih berikutnya akan menggelar vaksinasi untuk kalangan pelajar tahap-tahap dan tetap bekerja sama dengan Pemda untuk menggelar vaksinasi ke seluruh sekolah di wilayah Dobo, karena vaksin ini juga aman untuk kalangan siswa.

“Kita semua berharap dengan tiada henti menggelar vaksinasi di wilayah Kepulauan Aru ini, angka positif Covid 19 ini segera masuk dalam zona hijau, sehingga aktifitas dan perekonomian akan dapat normal kembali,”ujar Danlanal Aru.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top