Kronik polri

Pangkalan TNI AL Aru Gandeng Unit SAR Laksanakan Latihan Terpadu

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit dan sinergitas Pangkalan TNI AL Aru menggelar Latihan Terpadu yang dilaksanakan di Pantai Oce Karatem, Dusun Belakang Wamar Kampung, Desa Durjela, Kec. Pulau-pulau Aru, Kab. Kepulauan Aru, Prov. Maluku, Pantai ini juga merupakan salah satu pantai wisata Klaster Kampung Bahari Nusantara yang di canangkan oleh Pangkalan TNI Aru di Dusun Blakang Wamar.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Latihan Renang Laut dan pengenalan dasar alat selam. Diawal kegiatan tidak lupa dilaksanakan pembukaan latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,S.H., M.Tr.Hanla,M.M.

Kegiatan latihan yang digelar ini meliputi 30 personel dari Lanal Aru serta 10 orang dari Unit SAR Kep. Aru. Tidak lupa perlengkapan yang digunakan untuk latihan adalah 2 set perlengkapan alat selam serta perlengkapan renang lainnya.

Guna keamanan bersama selama latihan, telah siap dan standbay 2 unit Sea Rider dari Pangkalan TNI Aru serta Unit SAR Kep. Aru.

Komandan Lanal Aru mengatakan bahwa tujuan dari pada latihan ini adalah selain meningkatkan profesionalisme secara individu dalam instansi juga meningkatkan soliditas serta sinergitas melaksanakan tugas bersama dalam memberikan pertolongan terhadap Laka Laut.

“Pada kesempatan yang sangat bagus ini dapat kita jadikan sebagai ajang untuk sharing ilmu dan pengalaman sehingga dapat memantapkan profesionalise serta meningkatkan rasa percaya diri dalam mengemban tugas memberikan bantuan keselamatan akibat laka laut,” Ujar Komandan Lanal Aru dalam sambutannya.

lanjut, mengawali kegiatan bersama latihan renang dan pengenalan dasar alat selam ini.

“Satu hal yang perlu menjadi perhatian bersama adalah tetap utamakan keamanan dan keselamatan Personel maupun material,”Tegas Danlanal Aru pada akhir sambutannya.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top