Kronik polri

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Bersama Babinsa Kawal Penyaluran BPNT

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka, Brigadir Polisi Dede Juhari bersama Babinsa Koramil Sindangwangi Serka Ronald mengawal penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pemegang kartu keluarga sejahtera untuk periode Bulan September 2021, Sabtu (2/10/2021).

Penyaluran bantuan pangan non tunai berlangsung di kios BRILink Bapak Imam Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

BPNT tersebut disalurkan kepada warga miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Bantaragung dengan jumlah keluarga penerima manfa’at sebanyak 136 KK indeks Rp. 200.000,-/KK. Bantuan tersebut diterima KPM setiap bulan berupa Beras, Daging Ayam, Telor, Buah Pir, Tahu dan Sayur-mayur.

Brigadir Dede Juhari mengatakan, kehadirannya dalam rangka untuk memastikan penyaluran bantuan pangan non tunai tersebut berlangsung aman dan tepat sasaran.

“Ini adalah bagian dari tugas pokok kami sebagai Bhabinkamtibmas mengawal penyaluran BPNT ini untuk memastikan penyalurannya berjalan aman dan tepat sasaran,” jelas Brigadir Dede Juhari.

Selain itu, lanjut Brigadir Dede Juhari, juga mengimbau kepada warga agar dalam penyaluran BPNT tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengajak warga menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Sindangwangi, Polres Majalengka, AKP Deni Rusnnadar mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawalan dalam penyaluran bantuan sosial baik dari pemerintah maupun non pemerintah untuk memastikan bantuan tersebut tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran.

“Iya benar, kami tugaskan Brigadir Dede Juhari beserta anggota Polsek Sindangwangi lainnya untuk mengawal BPNT tersebut guna memastikan penyalurannya berlangsung aman,” pungkas AKP Deni Rusnandar. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top