Liputan Seputar TNI

Lanal Aru Semakin Gigih Lakukan Serbuan Vaksinasi Maritim

KEPULAUAN ARU – persbhayangkara.id MALUKU

Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru semakin gigih melakukan serbuan vaksinasi Covid – 19 kepada masyarakat maritim di wilayah Kepulauan Aru, Maluku.

Kegigihan para prajurit Lanal Aru dalam memerangi virus yang menghantui seantero jagat raya terus ditingkatkan guna mempercepat kekebalan tubuh (Herd Immunity) bagi masyarakat maritim di wilayah teritorial Lanal Aru menuju Indonesia sehat, bebas Covid – 19.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).M.M kepada media ini, Kamis (30/9/2021) kembali menegaskan, Pangkalan TNI AL Aru akan terus menggencarkan aksi serbuan vaksinasi maritim yang diinstruksikan oleh
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M kepada seluruh jajarannya.

“Nah, hari ini kembali kita laksanakan serbuan vaksinasi di komplek perumahan RT 02 RW 05 kelurahan Siwalima dan Puskesmas Patidjalabil dengan tujuan untuk memudahkan warga pesisir mendapatkan vaksin Covid – 19. Alhamdulillah, hari ini ada banyak warga yang datang untuk divaksin tahap pertama maupun kedua di dua tempat pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI AL bersama Dinas Kesehatan,” ucap Danlanal Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Lanjut, perwira menengah di Lanal Aru itu kembali mengingatkan bahwa, upaya Pangkalan TNI AL di Aru untuk menyukseskan program Nasional menuju Indonesia sehat melalui serbuan vaksinasi tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada di daerah ini.

“Jadi pada prinsipnya kita Pangkalan TNI AL dan Dinas Kesehatan di daerah ini selalu siap melaksanakan program nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Namun, kita tetap selalu membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk bisa memacu kesadaran masyarakat melaksanakan vaksinasi guna membentuk herd immunity,” tutur Danlanal Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Di akhir pembicaraannya, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin berharap, dengan dilakukannya percepatan vaksinasi masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal, ekonomi juga akan terus naik bahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat segera dilakukan secara tatap muka.

“Harapan saya demikian. Namun, hal tersebut bisa terwujud jika kita bisa bergandeng tangan untuk mendukung program Nasional menuju Indonesia sehat, bebas Covid – 19. Karena, Kita semua mempunyai tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesehatan bangsa ini, memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat.

Pewarta : Nus Yerusa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top