Kronik polri

Kasat Binmas Polres Ciamis Hadiri Penutupan Bulan Bhakti BBGRM ke XVIII

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, SH., M.M., menghadiri acara penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVIII Tingkat Kabupaten Ciamis. Upacara penutupan ini dilaksanakan di halaman Kantor Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/09/2021).

Penutupan BBGRM ke-XVIII tingkat Kabupaten Ciamis ditutup langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya. Pada kesempatan tersebut, AKP Aep didampingi oleh Kapolsek Cipaku AKP Sumaryadi B. Kresna R, dan Danramil Cipaku Kapten Inf Suharto serta sejumlah anggota Bhabinkamtibma.

Kasat Binmas AKP Aep Saepudin mengatakan, kehadirannya di acara tersebut sebagai bentuk sinergitas Polri-TNI dan Pemerintah bersama dengan masyarakat. sebagai bentuk pengawasan sekaligus pelayanan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan kegiatan itu berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Kehadiran kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari Tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Sehingga dapat mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, kata AKP Aep, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Disana kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya mengatakan, gotong royong adalah warisan para leluhur. Maka dari itu harus dipelihara dan tingkatkan dalam hal apapun selalu bergotong royong.

“Sehingga diharapkan baik dibidang pembangunan pemerintahan bahu membahu, bergotong royong untuk kemajuan desa. Insya allah gotong royong di Kabupaten Ciamis akan selalu abadi,” tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati bersama Kasat Binmas dan pejabat yang hadir turut serta menyalurkan bantuan sosial kepada warga di Desa Pusakasari. Hms/Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top