Seputar Dunia Kesehatan

Gebyar Vaksinasi di Aula Yon Arhanud 8 Desa Sruni

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Percepatan peningkatan Herd Imunity didalam sepanjang tahun wabah pandemi covid 19,sejumlah institusi bergerak cepat mengantisipasi wabah tersebut,gerai vaksinasi covid-19 Dosis ke 1 (Sinovac)buat warga masyarakat se-Desa Sruni atau warga Desa Ganting diperbolehkan mengikuti,vaksin dilaksanakan Puskesmas Ganting bertempat di Aula Yon Arhanudse Sruni Kecamatan Gedangan,hari Kamis tanggal 30/9/2021 di mulai pukul 07.00 wib hingga selesai,saat itu juga Gedung Aula Yon Arhanudse Sruni ramai peserta suntik, Giat Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 (Sinovac) Bagi Warga masyarakat Desa Sruni dalam wilayah kerja Puskesmas Ganting.

“Awal mula mengikuti,peserta vaksin melakukan verifikasi data awal kepada panitia dan diberikan No Urut untuk pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1, selanjutnya dilakukan pemanggilan secara urutan atau antri,verifikasi awal dilakukan pengecekan kesehatan oleh team Nakes, jikalau dinyatakan sehat maka dilakukan vaksinasi.

Vaksinasi warga desa sruni di persilahkan menunggu selama 15 menit untuk dilihat hasil reaksinya, jika tidak ada efeknya setelah dilakukan vaksinasi maka warga yang sudah di vaksinasi diperbolehkan pulang,apabila ada keluhan setelah dilakukan vaksinasi maka akan dilakukan perawatan Puskesmas Ganting.

Giat Vaksinasi yang berlangsung di gedung aula YonArhanudse 8 Sruni dihadiri warga masyarakat desa 750 orang,perangkat tenaga Medisnya,warga masyarakat Sekitar yang tervaksin 750 orang,petugas vaksinator ada 2 orang,setresing 2 orang,observasi 2 orang,input data 5 orang,Vaksin yang dipakai Sinovac dosis 1. Dibantu personil pengamanan
10 terdiri dari 9 personil Yon Arhanudse 8; dan 1 anggota Intel polsek Gedangan Bripka Adi Maret.

Serangkaian vaksin ini,jam pukul 07.00 Wib warga masyarakat desa wilayah kerja puskesmas Ganting melaksanakan vaksin Dosis 1,warga berdatangan dibalai di Gedung Aula Yon Arhanudse 8 Sruni,petugas mengarahkan ke tempat duduk yang sudah disediakan, giat ini menerapkan Protokol kesehatan secara ketat.

Para warga masyarakat yang hadir dalam acara vaksinasi ini mengisi absensi /daftar hadir dan tahap strecing oleh petugas sebelum dilakukan tahap vaksinator, antisipasi agar tidak terjadi kerumunan para petugas stay dilokasi memberikan arahan kepada warga yang melaksanakan vaksin agar tidak bergerombol.

Dari pantauan tim awak media bersama anggota Intel Polsek Gedangan menyampaikan,tiba jam pukul 11.00 Wib,giat vaksinasi covid-19 dosis 1 bagi warga masyarakat Desa Sruni/Ganting wilayah kerja Puskesmasuskesmas Ganting gedung Aula Yon Arhanudse 8 Sruni berlangsung aman dan lancar serta kondusif. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top