Kronik polri

Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polres Majalengka Pantau Penerapan Prokes

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polres Majalengka terus melakukan pemantauan penanganan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah perusahaan, Rabu (29/9/2021).

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan, gabungan Satgas Covid-19 Polres Majalengka, Polda Jabar, kembali melakukan pemantuan.

Kegiatan pemantauan dilakukan ke sejumlah perusahaan yakni PT Wijaya Karya Industri Palasah, PT Embee Plumbon Textile Sumberjaya, PT Pelangi Elasindo Unit 2 Sumberjaya, PT Pelangi Elasindo Sumberjaya, PT Corinthian Industri Indonesia Sumberjaya, dan PT Shoetown Ligung Indonesia.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Reskrim mengatakan, pengecekan Satgas Covid-19 Polres Majalengka, Polda Jabar, ke sejumlah perusahaan untuk mengetahui bagaimana penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di sejumlah perusahaan dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

AKP Siswo DC Tarigan menjelaskan, bahwa kunjungan tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polres Majalengka Polda Jabar ke sejumlah perusahaan ini untuk memantau penanganan dan penerapan prokes selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Level 2.

“Seperti melakukan pengecekan langsung ke area produksi, loker, ruang ganti, kantin, klinik, mushola dan parkir motor. Inspeksi mendadak (Sidak) gabungan dilaksanakan untuk mencegah dan menurunkan tingkat penyebaran atau penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka,” papar AKP Siswo DC Tarigan.

Satgas Covid-19 memberikan saran kepada para pengusaha untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perusahaan, melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, membuat fasilitas kesehatan untuk para karyawan serta mendownload aplikasi pedulilindungi.

“Dalam penerapan prokes, yang terpenting adalah sosialisasi prokes kepada para karyawan harus ditingkatkan. Diharapkan Satgas Covid-19 di perusahaan terus melakukan pengawasan,” pungkas AKP Siswo DC Tarigan. (Hms/Diwantara/D.Skr).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top