Kronik polri

Polresta Palangka Raya Ikuti Audit PNBP dari Itwasda Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Tim Audit dari Itwasda Polda Kalteng menggelar pemeriksaan serta peninjauan terkait data dan pelaporan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada polres jajarannya.

Salah satunya kegiatannya digelar Polresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Kombes Pol. Enrico S. Silalahi, S.I.K., M.Kn. bersama Tim Audit Itwasda Polda Kalteng, Rabu (29/9/2021) pukul 08.00 WIB.

Audit tersebut dihadiri oleh beberapa fungsi terkait PNBP Polresta Palangka Raya yang dipantau oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, SIK, MH bersama Kabagren, Kabagops, Kasiwas dan para PJU Polresta Palangka Raya lainnya.

“Audit dilakukan terkait PNBP dan logistik, yang dihadiri oleh beberapa fungsi di Polresta Palangka Raya, yakni Bagops, Bagren, Logistik, Satlantas, Satsamapta, Satintelkam hingga Seksi Keuangan,” tutur Wakapolresta.

Kegiatan pemeriksaan pun dilakukan pada Aula Wirapratama serta dihadiri juga oleh Polres Katingan, mulai dari berkas pendukung, data-data, hingga pelaporan yang wajib dibawa oleh fungsi terkait tersebut.

“Audit merupakan pertanggungjawaban pengelolaan administrasi dalam pelaksanaan PNBP di polres jajaran Polda Kalteng, yang akan menjadi masukan dan pertimbangan bagi pimpinan untuk mengambil keputusan dan kebijakan kedepannya,” pungkas Andiyatna.

Kegiatan audit pun berlangsung dengan aman dan kondusif, yang tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) yang berlaku dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini. (pm/mal- mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top