Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kodim 1809 Maybrat bersama Polres Sorong Selatan, Bekuk DPO Pelaku Pembunuhan Posramil Kisor

MAYBRAT – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Suatu kerja keras dan bentuk solidaritas yang tinggi,pada hari Selasa tanggal 28/9/2021 disaat jam pukul 00.45 Wit, bertempat di Jalan Kumurkek-Kokas, Kepulauan Kokas, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat,Forpimda Maybrat telah melaksanakan penangkapan DPO pelaku pembunuhan Posramil Kisor, kegiatan dipimpin oleh Letkol Inf Harry Ismail, S.I.P (Dandim 1809/Maybrat), dan AKBP Choiruddin Wachid (Kapolres Sorong Selatan), beserta para 20 orang anggota TNI – POLRI.

“Segenap anggota jajaran yang ikut dalam penangkapan tersebut,hadir Letkol Inf Harry Ismail, S.I.P (Dandim 1809/Maybrat) beserta anggota TNI dan Komuniti Intelijen, Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid ( Kapolres Sorong Selatan ) beserta anggota Polri dan komuniti Intelijen.

Kegiatan penggerebekan penangkapan tersebut dimulai jam 08.000,hingga tersinyalir tiba jam pukul 00.45 WIT, Dandim mendapat informasi dari Kapolres Sorsel terkait keberadaan DPO pelaku pembunuhan Posramil Kisor, kemudian dandim menunjuk 6 anggota untuk Ikut mendukung kegiatan tersebut, selanjutnya Dandim Maybrat bersama Kapolres Sorsel melaksanakan pertemuan di Bandara Kambuaya Distrik Ayamaru Timur, kemudian melaksanakan perencanaan singkat terkait kegiatan penangkapan seorang DPO.

Lanjut tiba jam pukul 01.00 Wit, Tim gabungan TNI/POLRI bergerak menuju sasaran yang berada di Kampung Kokas, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, jam pukul 02.30 Wit, Tim gabungan TNI/POLRI, sebelum masuk ke sasaran, melaksanakan pengecekan akhir terkait personel dan materil yang bertempat di alun – alun Kumurkek distrik aifat Kabupaten Maybrat.

jam pukul 02.40 Wit, Dandim 1809/Maybrat, dan Kapolres beserta anggota berangkat menuju kampung kokas, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, guna untuk melaksanakan penangkapan dengan titik Co. 21355. 9865, lalu jam ukul 03.15 Wit, Tim gabungan TNI/POLRI, tiba di sasaran dilanjutkan mengepung rumah DPO, bergegas penerapan dan pemeriksaan dalam rumah serta pemeriksaan rumah.

Alhasil jam pukul 04.00 Wit, Tim gabungan TNI/POLRI berhasil menangkap/mengamankan DPO inisial A.K dan R. Y, beserta 4 orang lainnya,pukul 04.35 WIT, Tim Gabungan TNI / POLRI membawa pelaku dari Kampung kokas, dengan tujuan Polsek Aifat Distrik Aifat, guna untuk konsolidasi sekaligus melakukan pemeriksaan singkat.

Tiba jam pukul 05.40 WIT, Tim Gabungan TNI Polri membawa ke dua pelaku beserta 4 orang lainnya dari Polsek Aifat, menuju Polres Sorong selatan,jam pukul 07.00 WIT, Tim gabungan TNI/POLRI beserta 2 DPO dan 4 orang lainnya tiba di Polres Sorsel selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan.

Waktu jam pukul 10.00 WIT Dandim dan Kapolres melaksanakan kordinasi serta di dapatkan informasi kembali tentang keberadaan DPO yang lainnya,Tim gabungan TNI/POLRI bergerak kembali dengan tujuan Distrik Aytinyo Kabupaten Maybrat untuk mencari keberadaan DPO lainnya.

“Dari pantauan tim awak media persbhayangkara menyampaikan perihal 4 biodata lainnya yang ditangkap di Kepulauan Kokas.

  1. L. K,Agama Kristen P.
    Status ,pelajar Kepulauan Kisor Distrik aifat selatan

2.Y, K,Umur 76 tahun,Agama Kristen, Kepulauan Imsun,Distrik Aifat selatan,

  1. PK,(Anak yohanes Ky),Imsum,agama Kristen P,status,Pelajar Kepulauan Imsun, Distrik Aifat selatan.
  2. M. Ky, Kisor,Agama Kristen P,status,Pelajar, Kepulauan Kisor Distrik aifat selatan.

Awak media persbhayangkara juga menyampaikan,Hasil interogasi pihak kepolisian dari 6 orang yang ditangkap di Kepulauan Kokas, Distrik Aifat, selain nama yang menjadi DPO, terdapat salah satu orang inisial L. Ky yang ikut dalam penyerangan Posramil Kisor. Hamdi Fahmi Sab/Alvyyan S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top