Kronik polri

Kapolsek Taraju Berikan Dukungan Penuh Pada Program Pemerintah dan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

TASIKMALAYA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Polsek Taraju, Kapolsek Taraju Iptu Agus Irianto, SH,.Terus Laksanakan Monitoring dalam Sertiap Pelaksanaan program Pemerintah yakni Program percepatan vaksinasi di Wiayah Hukum Polsek Taraju

Jajaran Polsek Taraju laksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap l dan II Kepada Para Pelajar dan masyarakat kecamatan Taraju, Harapan agar masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional kembali normal Untuk Menuju Indonesia yang lebih maju.

Giat Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Taraju, dengan Penanggung Jawab kegiatan kepala Puskesmas Taraju Dodi Supriadi, S.KM, M.Si,. Dan kepala Sekolah SMP 1 Taraju,.

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Kanit Patroli Polsek Taraju, Aiptu Budi Herliman, Dan Ramil Taraju Kapten Yaya, Ketua tim Vaksinasi Puskesmas Taraju, dr Budi, Tim Gugus Tugas Covid -19 Taraju, Serta Para Pelajar dan Masyarakat peserta Vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 538 orang dengan vaksin yang digunakan yakni jenis Vaksin Sinovac.
Pelaksanaan Vaksinasi kali ini digelar di Gerai Vaksin Presisi Gedung SMPN 1 Taraju, Dan di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Taraju.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Polsek mengecek langsung pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 kepada 200 orang yang terdiri dari dosis pertama dan dosis kedua.

Dikatakan Oleh Kapolsek Taraju Iptu Agus Irianto,SH,. bahwa proses pelsaksanan dari Vaksinasi tersebut adalah, “Sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin, dan setelah dilakukan Vaksinasi warga masyarat disarankan oleh panitia untuk duduk dan istirahat sekitar 15 menit, untuk mencegah dan mengetahui reaktif kejadian KIPI, setelah itu kemudian diberikan Kartu Vaksin.” Ucapnya.

Pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini oleh Personil Polsek Taraju guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pihak sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Kami mendukung penuh Program Pemerintah sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif, secara Ketat pula Protokol kesehatan oleh anggota kami di terapkan kepada para peserta maupun pada panitia,” demikian dikatakan Iptu Agus Irianto, SH.

“Tentu kita semua berharap agar penyebaran mata rantai Covid -19 secepatnya terputus, dan kedepannya semoga Indonesia akan berganti suasana dengan yang lebih baik dalam kesehatan maupun Perekonomian,” pungkas Iptu Agus Irianto, SH.(29/09/2021) Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top