Kronik polri

Kapolresta Sidoarjo di Tambak Oso, Capaian Vaksinasi Kita Sudah 60 Persen

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Gerai vaksinasi mobile Polresta Sidoarjo kembali menghampiri warga Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, Selasa (28/9/2021). Layanan vaksinasi keliling di dalam bus yang terparkir di halaman Apartemen Amega Crown Residence tersebut menyediakan 1.000 dosis vaksin Covid-19.

Untuk memastikan jalannya vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi pejabat utama Polresta Sidoarjo serta Forkopimka Waru turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi.

“Kami terus memfasilitasi dan berikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Tujuannya untuk mempercepat terbentuk herd immunity bagi masyarakat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin, Kapolresta Sidoarjo menghimbau agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan, serta turut mensosialisasikan ke warga lainnya, bahwa suntikan vaksin Covid-19 ini aman, halal dan demi kesehatan kita semua.

Danisa Ariatna Putri, 15 tahun, salah satu peserta vaksin mengucapkan terima kasih akan kemudahan layanan vaksinasi keliling dari Polresta Sidoarjo. Dari penuturannya, ia sempat dua kali gagal vaksin di sekolah dan di balai desa, karena persoalan administrasi.

“Begitu mengetahui ada gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo di wilayah Tambak Oso sini, saya datangi dan syukurlah dengan mudah diperbolehkan vaksin,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo mengalami kenaikan signifikan. Kemarin (27/9/2021) vaksinasi dosis pertama 57,9 persen. “Sekarang capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo sudah naik menjadi 60 persen, harapannya sepuluh hari kedepan kita bisa tembus target 70 persen vaksinasi untuk PPKM Sidoarjo level 1,” lanjutnya.

Hasil tersebut tak lepas dari kecepatan dan kemudahan layanan vaksinasi, seperti layanan jemput bola melalui gerai vaksinasi mobile Polresta Sidoarjo. Masyarakat yang belum di vaksin Covid-19 pun terus dihimbau, untuk mendatangi layanan gerai-gerai vaksin yang ada di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo. Sulton

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top