Liputan Lintas Nasional

HUT Muba ke- 65, Kornas KKT – PTI Siap Wujudkan Pertanian Milineal Terpadu

Dukung Musi Banyuasin Berjaya

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Peringatan HUT Muba 28 September 2021 yang ke 65 tahun di laksanakan jajaran Pemkab Muba dengan Nuansa yang sederahana namun tetap mematuhi prokes covid 19, tampak di sekitar gedung DPRD Muba ratusan bunga ucapan selamat berjejer diantara nya dari PD IWO Muba, Laskar Merah Putih Marcab Musi Banyuasin, dan dari Kornas KKT – PTI Pusat.

Kegiatan HUT Muba di awali dengan Sidang Paripurna DPRD Muba dengan Agenda Peringatan HUT Muba ke 65, ada juga yang hadir secara virtual.

Paripurna HUT Muba 65 dihadiri langsung Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Bupati Muba H.Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Beni Hernedi, Sekda Muba H.Apriyadi.MSi dan Perwakilan Beberapa Kepala Daerah Se Sumsel, Anggota DPRD Sumsel Dapil Muba, Pejabat OPD Jajaran Pemkab Muba dan PemProv Sumsel, Dandim O401 Muba, Kapolres Muba serta lini sektor terkait lainnya.

Di tempat terpisah Koordinator Nasional KKT – PTI H.Daeng Jamal juga menyampaikan Selamat HUT Muba ke 65 sekaligus titip pesan kepada kaula muda dan masyarakat Musi Banyuasin, bahwa Musi Banyuasin wilayahnya sebagian besar adalah bergantung pada lahan pertanian dan saat ini sebagian besar pertaniannya masih dikerjakan dan di kelola orang tuanya padahal sesungguhnya bertani itu adalah hebat dan tidak semua petani kehidupan nya susah terutama sekali bagi petani yang dapat memanfaatkan teknologi pertanian dan di kerjakan oleh para kaula muda atau kaum milenial.

Untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Tangguh Peningkataan Produksi Pertanian merupakan salah satu sektor penting di samping mengurangi ketergantungan impor selain itu saat nya kita berbalik menjadi sebuah negara yang mampu mengekspor hasil hasil pertanian yang bermutu dan mampu bersaing dengan negara negara yang selama ini handal di sektor pertanian dengan harapan dapat meningkatka n pendapatan keluarga dan mampu meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Untuk itu saya selaku Koordinator Nasional Komando Kawasan Terpadu Pemuda Tani Indonesia atau di singkat KKT – PTI, mengajak adek adek kaum muda milenial yang ada di kabupaten Musi Banyuasin sekalian untuk berperan aktif berbuat dan bekerja dengan semangat penuh semangat yang luar biasa, dengan mencintai Pekerjaan sebagai Petani yang nanti nya akan menggantikan peran orang tua kalian sendiri sebagai Petani yang handal, karena “Petani itu Keren, Bertani itu hebat, serta Petani yang maju, hebat dan Modern”.

Dan bagi yang berminat serta mendukung Program Petani Milineal nanti nya dapat bergabung Di KKT-PTI Kabupaten Musi Banyuasin, Kami pun sepakat dengan jargon Muba tangguh dan Muba berjaya, semoga kedepan nya nanti Muba juga berjaya dalam sektor Pertanian Modern yang di kelola kaum milenial atau kaula muda Muba.

Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin Bumi Serasan Sekate yang ke 65 tahun,” ujar H.Daeng Jamal dengan penuh semangat saat dihubungi via media WhatsApp kemaren Selasa 28 September 2021. (Alamsyah/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top